Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Melalui Gebyar PAUD di Parimo Tingkatkan Kreativitas Anak

Kamis, 25 Mei 2023 | Mei 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-26T05:23:18Z


infoselebes.com , Parimo
- Mungkin boleh di kata Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) satu satunya di Sulawesi Tengah dilaksanakan sangat meriah dibawah kepemimpinan Bunda PAUD Kabupaten Parigi Moutong Dra Hj Noor Wichita Prihartini S Tombolotutu. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu dari tanggal 26-27 Mei 2023 bertempat di Gedung Pertemuan Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan diawali dengan kegiatan Workshop Penguatan Literasi Baca Tulis dan Numerasi Melalui Bermain dan Bernyanyi dengan tujuan untuk meningkatkan Kreativitas anak. 

Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Noor Wachida Prihartini dalam arahanya mengatakan, kehadiran Guru PAUD, Bunda PAUD Desa, Kelurahan dan Kecamatan memang sangat di harapkan untuk mengikuti Workshop tersebut guna menambah ilmu terkait PAUD. 

"Saya  ucapkan terima kasih atas kehadiran ibu ibu sekalian, ini adalah yang saya harapkan selaku Bunda PAUD Kabupaten Parigi Moutong," Katanya, Jum'at (26/5/2023). 

Sambung Noor Wachida, bahwa dirinya dari dulu sudah memprogramkan ingin menggelar Gebyar PAUD sekaligus memberikan Pelatihan atau tutor kepada seluruh Guru PAUD dan Bunda PAUD, namun tertunda dikarenakan tahun kemarin adanya Covid-19 sehingga nanti tahun 2023 bisa dilaksanakan Pelatihan tersebut melalui Workshop. 

Noor Wachida menambahkan, untuk pemateri berasal dari Dosen PAUD Universitas Tadulako (Untad) Palu yang tidak lain adalah asli putra daerah Kabupaten Parigi Moutong kelahiran Parigi Amrullah SPd MPd, sedang istrinya Sitta Awalunnisa SPd MPd yang juga pemateri merupakan kelahiran Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Alhamdukillah kita dihadiri sekaligus memberikan materi dari dosen PAUD asli Parigi Moutong dan beliau juga menguasai Ilmu PAUD semuanya karena dulu sekolahnya di Jogyakarta Sarjana khusus PAUD beliau adalah bapak Amrullah,"Jelasnya.

Bunda PAUD Noor Wachida yakin dan percaya Guru PAUD adalah yang pertama dari yang utama meletakkan dasar Pendidikan kepada anak anak. 

Noor Wachida mengibaratkan, jika membangun sebuah gedung sampai lantai 50 keatas, dapat dipastikan pondasi yang dibuat sangat kuat, dan pondasi itu adalah PAUD. 

"Sekolah mau setinggi apapun PAUD adalah dasarnya. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada ibu ibu yang telah memberikan ilmunya, kasih sayangnya, terutama membagi perasaan hatinya kepada anak anak PAUD,'Tandasnya.

Workshop yang dihadiri 1000 orang lebih itu dihadiri Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong Sunarti SPd MPd, Pejabat Eselon dan tamu undangan lainnya. 

Source : Diskominfo Parimo
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini