Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Dirjen Cipta Karya Tinjau Beberapa Lokasi Pembangunan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Sulteng

Kamis, 06 Juli 2023 | Juli 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-06T09:36:03Z

Infoselebes.com, Palu
-  Direktur Jenderal Cipta Karya, Diana Kusumastuti, melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi pembangunan rehabilitasi dan rekonstruksi di Palu, Sulawesi Tengah, yang masih terdampak oleh tsunami pada 28 September 2018 silam.

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen Cipta Karya didampingi oleh Direktur Prasarana Strategis, Essy Asiah, Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman (SSPIP), Pandu Gunadi Atmosukarto, serta Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah, Sahabuddin, Rabu (5/7).

Adapun beberapa lokasi yang menjadi tujuan kunjungan kerja tersebut antara lain Pembangunan Gedung AMC Rumah Sakit Anutapura, lokasi kegiatan rekonstruksi Universitas Islam Negeri (UIN) Palu pada paket Reconstruction of Islamic University of Palu, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bangunan Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Tengah, Rehabilitasi gedung Universitas Tadulako Fase II, Hunian Tetap Tondo I dan II, serta Hunian Tetap Talise.

Kunjungan berikutnya, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti melanjutkan perjalanan ke Kantor Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah. Dirjen CK disambut kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, dilanjutkan agenda rapat terkait kunjungan kerja lapangan.

Selanjutnya dalam rapat tersebut membahas progres pembangunan rehabilitasi dan rekonstruksi yang telah dilakukan di Sulawesi Tengah. 

Dirjen Cipta Karya Diana dalam arahannya mengatakan agar stakeholder rehab rekon ini tetap menerapkan standar (5T) Tepat waktu, Tepat mutu, Tepat Biaya, Tepat Administrasi dan Tepat manfaat, sehingga diharapkan pembangunan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Sulteng dapat segera diselesaikan, sehingga masyarakat setempat dapat kembali memulai kehidupan normal dan membangun masa depan yang lebih baik. (**)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini