Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Resmikan SAE UMKM Lapas Kolonodale Sebagai Bentuk Pengoptimalan PNBP

Sabtu, 05 Agustus 2023 | Agustus 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T10:16:02Z

Infoselebes.com, Kolonodale
– Sarana Asimilasi Edukasi Usaha Mikro Kecil Menengah (SAE UMKM) Lapas Kelas III Kolonodale secara resmi diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir. Kamis, (03/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kepala Lapas Perempuan Palu, Nur Mustafidah, Kepala Rutan Donggala, Suwandi, dan Kepala Lapas Parigi,Didik Niryanto, Kepala Rutan Poso, Agung Sulistyo, serta Forkominda dan para Kepala OPD kabupaten Morowali Utara.

Dalam sambutanya, Kepala Lapas Kolonodale Arifin Akhmad menyampaikan bahwa SAE UMKM tersebut bertujuan untuk Pengoptimalan pendapatan negara bukan pajak yang dan sebagai tempat asimilasi dan edukasi bagi warga binaan pemasayrakatan Lapas Kolonodale maupun Klien Pemasyarakatan.  

“Pada SAE UMKM ini terdapat 10 petak toko yang terdiri dari berbagai jenis UMKM mulai dari bidang Kuliner, Barbershop, Service handphone dan lainya yang telah dibangun kurang lebih selama 2 bulan dan berharap dapat terus menjadi lebih baik lagi” ucap Kalapas Kolonodale.

Mewakili Bupati Morowali Utara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Daerah Yanismal Botuale dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas pembangunan SAE UMKM Lapas Kolonodale. Dirinya berharap dengan adanya SAE UMKM ini salain dapat menjadi tempat pembinaan warga binaan, juga dapat berpengaruh positif bagi masyarakat khususnya UMKM yang secara tidak langsung turut membantu perkembangan perekonomian di Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara.


Selanjutnya Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah berharap dengan diresmikanya SAE UMKM dapat meningkatkan Pelayanan Publik dan juga Penerimaan Negara Bukan Pajak bagi Lapas Kelas III Kolonodale dan juga membantu dalam pembenahan program pembinaan terus menerus demi Pelayanan Prima kepada masyarakat serta agar para Warga Binaan dapat kembali diterima ditengah - tengah masyarakat.


Usai melakukan peresmian, kegiatan kemudain diakhir dengan foto bersama seluruh undangan yang hadir. Kegiatan peresmian SAE UMKM Lapas Kolonodale berlangsung aman dan lancar.


Samsir
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini