Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Sekda Buka Kegiatan Penyusunan RPJD Bangkep periode 2025-2045

Selasa, 14 November 2023 | November 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T09:12:46Z

Infoselebes.com. Bangkep
- Sekretaris Daerah Rusli Moidady, buka secara resmi Kegiatan Kick Off dan Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banggai Kepulauan Periode Tahun 2025-2045 di ruang rapat kantor Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin (13/11/2023) kemarin.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang disampaikan Sekda mengatakan, selaku pimpinan pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kehadiran tim ahli, narasumber yang akan membantu memberi panduan kepada pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah  (RPJPD) periode Tahun 2025–2045.”

Rusli Moidady juga menyampaikan apresiasi kepada Perangkat Daerah pelaksana, dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah melaksanakan pertemuan kick off  penyusunan RPJPD.

Kegiatan kick off penyusunan RPJPD di maksudkan untuk menyamakan pemahaman terkait proses, tahapan, serta konsep arah pembangunan Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2025-2045, sehingga dapat senantiasa selaras dengan arah pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah dan Nasional.

Selain itu, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) adalah keterlibatan dan kontribusi masyarakat melalui utusan/keterwakilan masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan dalam memanfaatkan momentum penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dengan berkontribusi memberikan ide dan pertimbangan terkait cita-cita pembangunan untuk 20 tahun ke depan secara efisien dan konstruktif.


Dan hal yang tak kalah penting dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) adalah memperhatikan dan mengangkat potensi daerah Kabupaten Banggai Kepulauan terutama sektor unggulan yaitu pada sektor perikanan, pariwisata, dan sektor pertanian dengan tidak mengabaikan layanan dasar pendidikan dan kesehatan.

Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banggai Kepulauan saat ini sangat urgen dan strategis, mengingat tahun 2024 akan di laksanakan pemilukada serentak.

“Harapan dan pesan saya, agar sedapat mungkin substansi rancangan awal yang akan kita susun dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat termasuk para stakeholder, utamanya kepada para bakal calon kepala daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, sehingga sekiranya periode pertama RPJPD 2025-2045 yakni RPJMD 2025-2030 menjadi sejalan dan sesuai dengan data dan harapan real di lapangan,” kata Sekda.

Turut hadir dalam kegiatan Staf Ahli dan Asisten, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Wakapolres Bangkep, Pabung 1308/LB, Kepala OPD, Tim Ahli/ Narasumber, Camat se-Kabupaten Banggai Kepulauan serta undangan lainnya. 


(Roy-Kominfo)
Iklan-ADS

GUBERNUR
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini