Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tidak Ada Marka Jalan dan Fasilitas Rambu, Hati-hati Melintas Diruas Jalan Tambun - Bilo

Rabu, 29 November 2023 | November 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T11:08:51Z


Infoselebes.com, Tolitoli
- Ruas jalan Provinsi Sulteng menghubungkan ruas jalan Tambun - Bilo Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli, hingga saat ini tanpa marka dan fasilitas lalu lintas pendukung lainnya.

Jalan sepanjang sekitar 44.5 kilometer itu kini mulus setelah diaspal ulang. Hanya saja, pengendara baik mobil maupun sepeda motor harus berhati-hati saat melintas.

Meskipun kondisi ruas jalan tersebut sudah tidak berlubang, namun permukaannya belum dilengkapi marka 

Unding (42) salah seorang warga mengatakan, tidak adanya garis pembatas di tengah jalan, membuat jalan provinsi itu rawan kecelakaan lalu lintas. Lebih-lebih saat hujan turun.

Menurut dia, tanpa adanya rambu marka jalan raya, para pengendara seolah hilang tuntunan. Lebih parahnya lagi, pengendara akan mengemudikan kendaraannya dengan tidak beraturan.

"Bisa membahayakan, apalagi disini banyak tikungan tajam dan tanjakan terjal. Mudah mudahan segera diberi marka jalan dan pemasangan rambu lalulintas," harapnya Selasa (28/11).

Senada diutarakan pengendara lainnya, Muliadi. Menurutnya pembuatan garis marka penting dan dinilai harus di segerakan. Sebab garis marka jalan yang berfungsi salah satunya untuk mengarahkan arus lalulintas.

Tidak hanya itu, ruas Provinsi Tambun - Bilo sudah sudah beberapa kali diperbaiki, seharusnya instansi berwenang juga harus melengkapi sarana marka dan rambu rambu lalulintas maupun pagar pengaman atau guardrail.

"Sarana lalu lintas sangat penting, demi keselamatan pengendara. Diruas jalan ini sudah beberapa tahun tidak di pasangi rambu. Ini harus menjadi perhatian serius pihak berwenang. Mudah mudahan segera direalisasikan terkait pemasangan rambu-rambu, marka jalan dan fasilitas lainnya," ungkapnya. * (Agus)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini