Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pembangunan Gedung Kesenian di Sigi Berlanjut Tahap Dua

Jumat, 12 Januari 2024 | Januari 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-13T05:12:05Z

Infoselebes.com, Sigi
- Pemerintah Kabupaten Sigi, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan pembangunan gedung kesenian dan sekretariat dewan kesenian yang bersumber dari APBD tahun 2023. Pembangunan gedung tersebut berlokasi di Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru.

Kepala bidang kebudayaan, Moh, Nawir, S.E, M.M mengatakan pembangunan sekretariat dewan kesenian itu telah rampung di 2023. Namun untuk pembangunan gedung kesenian masih berlanjut di tahap dua karena ditahap pertama itu termasuk pemetaan lahan, yang masuk untuk penimbunan sekitar 12.000 kubik.

"Jadi adanya perubahan struktur bangunan ini, dari anggaran yang harusnya selesai 8 miliar, begitu kondisi lapangan ditemukan tidak bisa selesai, oleh karena lokasi bekas rawa, pihak penyedia melakukan penimbunan dengan pengganggaran hampir dua miliar. Makanya bisa selesai untuk pondasi, tiang dan atap sedang item lain masuk tahap dua," jelas Nawir kepada media. Selasa (9/1/2024).
Lebih lanjut, untuk penyedia itu sudah di finalti, adapun denda itu mereka telah siapkan bank garansi, karena juga pada kegiatan tersebut ada pendampingan dari kejaksaan.

"Olehnya, tahap dua itu diselesaikan sudah gedung pertunjukan termasuk dengan interior, didalamnya, serta penataan taman dan parkiran," ujarnya.

Ditambahkannya, selain menjadi ruang publik, di samping gedung kesenian itu akan dialokasikan anggaran untuk pembangunan studio rekaman. **
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini