Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Proyek DAK Tahun 2023 di SMKN 1 Galang Terhenti, Bermasalakah?

Rabu, 28 Februari 2024 | Februari 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T08:26:54Z
Infoselebes.com, Tolitoli
- Proyek Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) SMKN 1 Galang, Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng tak kunjung selesai.

Proyek pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah SMK Negeri 1 Galang yang terletak di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah dengan bandrol sebesar Rp 2.339.233.000, dilaksanakan CV. Adi Wira Perkasa itu terhenti sebelum Desember 2023.

DAK Fisik tahun 2023 di SMKN 1 Galang tersebut diperuntukkan rehabilitasi ruang praktek siswa (RPS), rehabilitasi toilet, rehabilitasi ruang guru, rehabilitasi ruang kepala sekolah, rehabilitasi rumah ibadah, dan pembangunan toilet beserta sanitasinya.

Kepala SMKN 1 Galang, Mulyadi S.Pd mengatakan mestinya proyek pengerjaan rehabilitasi bangunan sekolah sudah harus selesai di Desember 2023 kemarin, namun sampai saat ini para pekerja tidak ada lagi melakukan aktivitas.

"Ya sudah mulai dari tiga bulan lalu para pekerja tidak ada di lokasi kegiatan," ujarnya kepada media ini Senin (26/2/2024).

Mulyadi berharap agar pihak penyedia segera menyelesaikan pembangunan maupun rehabilitasi gedung agar dapat dimanfaatkan, terutama kantor untuk urusan administrasi. Selain itu, pada rehabilitasi masjid, dimana melibatkan siswa dalam melaksanakan sholat, namun terpaksa guru maupun siswa tinggal jumatan di luar.

"Jadi karena proses belajar sampai sore disini, untuk jumatan siswa ikut sembahyang diluar, namun kebanyakan tidak balik lagi ke sekolah," tambahnya. 

Sementara dikonfirmasi via WhatsAppnya Irfan selaku PPK menyampaikan untuk pihak penyedia di SMKN 1 Galang masih berlanjut, karena dalam aturan LKPP mereka (kontraktor red) masih diberikan kesempatan, namun denda keterlambatan terus berjalan.

"Iya masih berhenti mereka kerja, masih mengurus dana kontraktornya," tulis Irfan ()
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini