Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Sekdaprov Resmikan Gedung Baru PT. Bank BPRS Khairan Inti Amanah Cabang Palu.

Jumat, 16 Februari 2024 | Februari 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-17T06:39:23Z

infoselebes.com, Palu -
Gubernur diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina Wiswadewa menghadiri sekaligus meresmikan gedung baru PT. Bank Perekonomian Rakyat Syariah Khairan Inti Amanah Cabang Palu. Bertempat, di halaman gedung PT. Bank BPRS Cabang Palu, Jl. Juanda. Jumat, (16/2/2024)

Dalam laporannya, Kepala Cabang PT. BPRS Khairan Inti Amanah Cabang Palu Helmy Mohamad mengatakan, BPRS ini sudah 20 tahun berdiri dan berawal dari kota Luwuk pada tahun 2004 dengan nama Cipta Dana Prima, yang kemudian berganti nama menjadi BPRS Khairan Inti Amanah di tahun 2021 dan di konversi dari Konvensional menjadi syariah. 

"Alhamdulillah, tahun ini kami mendapat izin dari OJK membuka cabang di Kota Palu."kata Helmy 

Helmy juga menjelaskan, Ini adalah awal BPR Syariah yang ada di Provinsi Sulteng dan  berada di Ibukota Provinsi. Selain itu, BPRS juga memiliki produk-produk unggulan seperti tabungan umroh dan pembiayaan umroh. 

"Pembiayaan juga bisa pada UMKM, Karena tujuan kami juga kepada UMKM, tetapi ada juga komsumtif kepada ASN, swasta dan umum" 

Untuk itu, ia berharap doa dan dukungan semua pihak agar bank ini bisa berkembang serta memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu, dalam sambutanya Sekdaprov Novalina mengatakan, menghadapi dinamika ekonomi global, kehadiran PT. BPRS Khairan Inti Amanah Cabang Palu merupakan langkah yang tepat dalam memberikan alternatif layanan perbankan berbasis syariah kepada masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah menyabut baik dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh PT. BPRS Khairan Inti Amanah dalam membuka cabang di Kota Palu."Ucap Novalina pada kesempatan itu 

Selain itu kata Novalina, pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan dukungan terhadap pengembangan bank syariah di Kota Palu khususnya PT. BPRS Khairan Inti Amanah.

"Saya yakin, bank ini mampu memberikan pelayanan optimal, terpercaya dan menyerap tenaga kerja baru."jelasnya 

Untuk itu, Sekdaprov berharap, kehadiran PT. BPRS Khairan Inti Amanah dapat bersinergi dengan pelaku-pelaku bank lainnya sehingga memberikan manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perkembangan ekonomi dan usaha di Provinsi Sulawesi Tengah. 

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan juga penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara PT. BPRS dengan Universitas Al-Khairaat Palu, penyerahan cinderamata, pemotongan tumpeng.

Pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung baru PT. BPRS Khairan Inti Amanah Cabang Palu.

Turut hadir ; Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido, Kepala OJK Provinsi Sulteng Triyono, Ketua MUI Kota Palu Zainal Abidin, Kepala Perwakilan BI Sulteng, Komisaris Utama PT. BPRS Khairan Inti Amanah, Dewan Pengawas PT. BPRS Khairan Inti Amanah,  Rektor Universitas Al-Khairaat Mohamad Yasin dan stakeholder lainnya.


Sumber :  PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik.

Siap-Cetak
close
Banner iklan disini