Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Bawaslu Parimo Menerima Laporan Penggelembungan Suara Pileg Dapil 3

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T13:23:54Z
infoselebes.com, Parigi
- TIAP kali pemilu digelar, tiap kali pula isu kecurangan mengemuka. Bak dua sisi mata uang, pemilu dan kecurangan selalu berdampingan.

Di Kabupaten Parigi Moutong misalnya
Bawaslu Parigi Moutong (Parimo) terima laporan penggelembungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) yang terjadi di Kecamatan Palasa dan Kecamatan Tomini, Daerah Pemilihan (Dapil 3). Dugaan Penggelembungan dan penyusutan suara ini dilaporkan langsung salah satu Caleg Partai Hanura, Sumitro pada  Selasa 6 Maret 2024. 


"Kami menerima laporan soal dugaan penggelembungan suara di Kecamatan Palasa dan Tomini.Dugaan ini dilaporkan Caleg Partai Hanura Dapil 3, dan laporan itu akan kami kaji," kata Jayadin, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Parigi Moutong.
Bawaslu Parimo.

Menurut Jayadin, laporan penyusutan dan penggelembungan suara di Dapil 3 mengarah ke pelanggaran adminstrasi.Sehingga mekanisme yang akan di tempuh dalam penanganan dugaan pelanggaran tersebut melalui sidang admistrasi.

Olehnya itu kata Jayadin, Bawaslu menyarankan untuk memperbaiki laporan untuk melengkapi sidang administrasi. (*)
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini