Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Harga Sembako Naik, LMND Palu Gelar Aksi Demontrasi, Ini Tuntutannya

Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T09:02:07Z

Infoselebes.com
, Palu - Puluhan Anggota Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Palu (Ek - LMND Palu) menggelar demonstrasi di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Jalan Samratulangi Kota Palu, diketahui aksi ini dilaksanakan atas respon terhadap kenaikan harga barang sembako. Rabu, (06/03/2024).

Aksi demonstrasi ini digelar pukul 11.45 wita, dengan menggunakan  atribut spanduk meraka menyampaikan orasi secara bergantian

Mengutip orasi yang disampaikan oleh Jalal, ketua LMND Palu, menyebutkan demonstrasi yang mereka laksanakan merupakan bentuk keprihatinan atas kenaikan harga sembako menjelang bulan Ramadhan.

"LMND terpanggil atas kenaikan harga sembako, kami meminta Pemerintah segera melakukan operasi pasar untuk menekan harga-harga sembako menjelang bulan Ramadhan," kata Jalal berapi-api.

"Ada disparitas harga sembako, daerah-daerah seperti Kota Palu, harga beras sudah menyentuh harga Rp 17.000 perkilonya, Kabupaten lain harga masih bisa dijangkau, masalahnya bukan soal disparitas harga tapi nanti yang timpang antara pendapatan masyarakat yang minim dan tergerus dengan kenaikan harga sembako," Pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama Agung Trianto selaku ketua Wilayah LMND Sulteng juga menyampaikan bahwa LMND akan menyurati Pemprov Sulteng dan DPRD Provinsi terkait kenaikan harga bahan pokok.

"Sikap kami sebagai organisasi jelas, terus menyuarakan kepentingan rakyat dan meminta pemerintah untuk memastikan harga kebutuhan pokok stabil serta ketersediaan yang cukup" ungkap Agung.

"Aksi ini akan terus berlanjut sampai pemerintah menanggapi, serta kami akan menyurat ke Pemerintah Sulawesi Tengah dan DPRD mengenai tuntutan kami," tutupnya. (*)
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini