Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tarian Tradisional Mokambu Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Palu

Selasa, 26 Maret 2024 | Maret 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T13:14:49Z

Infoselebes.com, Palu
-  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan rombongan tiba di bandara Mutiara Sis Al-Jufri menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400/500 TNI AU, Selasa (26/3/2024).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden dan rombongan di sambut dengan Tarian Tradisional Khas Suku Kaili Sulawesi Tengah, yakni Tarian Mokambu, yang dibawakan oleh Sanggar seni dibawah binaan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah.

Tarian Mokambu juga memiliki makna dan Harapan bagi tamu yang datang memperoleh Perlindungan, Keselamatan, Kesehatan, serta Kebahagian dari tuhan yang Maha Esa.

Kepala dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Diah Agustiningsih,M.Pd, menyampaikan kepada Info Selebes, “Tarian mokambu sering di gunakan untuk penyambutan tamu terhormat atau tamu penting di Sulawesi tengah” Ungkapnya.

Lanjutnya “Kami bangga dapat menampilkan tarian ini untuk menyambut kedatangan presiden, tarian ini sebagai tanda kehormatan yang kami persembahkan untuk Presiden” tutur Kadis Pariwisata.

Pantauan media ini dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi di dampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. 

Sofyan
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini