Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Aktivis Agraria Eva Bande Dijagokan Dalam Pilkada Banggai Laut 2024

Sabtu, 06 April 2024 | April 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T11:21:01Z
Infoselebes.com. Balut
- Nama Eva Bande akhir-akhir ini mencuat di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai Laut (Balut) Sulawesi Tengah.

Eva Bande yang dikenal sebagai Aktivis Agraria itu digadang-gadang akan bertarung meramaikan Pilkada Balut kedepan.

Berbekal segudang pengalaman mengadvokasi dan memperjuangkan masyarakat kecil. Sosok perempuan yang pernah dianugerahi sebagai pahlawan dan tokoh pejuang agraria itu, dianggap mampu menelurkan semangat dan gagasannya untuk kemajuan Banggai Laut.

Seorang warga Banggai Laut Sukardi sangadji mengatakan, Eva Bande adalah orang yang tepat untuk memimpin Balut kedepan, seorang perempuan tangguh, cerdas dan lues serta memiliki jaringan luas baik skala nasional bahkan internasional.

Ia juga menambahkan bahwa majunya Eva Bande dalam bursa Pilkada nanti, membawa angin segar dan situasi baru dalam demokrasi di wilayah itu.

" Eva Bande solusi untuk Banggai Laut," ucapnya. (5/4/24)

Aktivis perempuan yang dapat penghargaan Yap Thiam Hien Award (YTHA) 2018 itu juga dianggap mampu Mengembalikan kejayaan daerah kepulauan. Dan tentunya fokus memajukan sumber daya manusia dan ekonomi pesisir pulau-pulau. 

Kata warga, selama ini Banggai Laut diurus bias darat “memunggungi lautan.” Sudah saatnya Banggai Laut dipimpin orang yang memahami penderitaan dan mengerti sejarah orang Banggai Laut. 

Menanggapi rumor tersebut, Eva Bande mengaku hal itu bisa saja terjadi. 

" Kita lihat perkembangannya nanti seperti apa, bagaimana masyarakat menilai kita, rekam jejak, kinerjanya yang sudah pernah dilakukan, maupun yang sedang dilakukan kan itu juga dinilai oleh masyarakat " kata Koordinator Front Rakyat Advokasi Sawit (FRAS) Sulawesi Tengah itu.


Samsir
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini