Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Aplikasi Elsimil, Solusi Pemantauan Kesehatan Ibu

Senin, 29 April 2024 | April 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T09:36:40Z

infoselebes.com, Palu- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan, dan Anak (Dinas P2KBP3A) Kabupaten Buol menggelar pertemuan penguatan pencatatan dan pelaporan pendampingan ibu hamil serta ibu pasca persalinan di tingkat kabupaten. 

Kegiatan  ini berlangsung di aula kantor Puskesmas Boilan, Kecamatan Tiloan, Kabupaten Buol,  Selasa (23/04/2024).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng yang diwakili oleh Saipul SB Umar, Penata Kependudukan dan Keluatga Berencana Ahli Muda menjelaskan tentang mandat dalam RPJMN 2020-2024 untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan mendukung pembangunan kebudayaan.

Sasaran strategis untuk meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi juga dipaparkan, dengan fokus pada peningkatan pelayanan KB pascapersalinan dan penurunan kehamilan yang tidak diinginkan.

Diskusi utama pertemuan mencakup evaluasi penguatan pencatatan dan pelaporan pendampingan ibu hamil serta ibu pasca persalinan melalui aplikasi Elsimil.

Narasumber dari Dinas P2KBP3A Buol, Joice, SKM, menyoroti peran Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam pendampingan keluarga terkait faktor risiko stunting. 

Joice menekankan, "Aplikasi Elsimil adalah alat monitoring dan pendampingan yang sangat penting dalam mendukung pendampingan ibu hamil dan ibu pasca persalinan.

Diskusi tanya jawab mengenai pengisian data pada aplikasi Elsimil juga dilakukan, di mana pentingnya pengisian data secara rutin dan akurat dalam mendukung pendampingan ibu hamil serta ibu pasca persalinan diungkapkan.
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini