Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Ditsamapta Polda Sulteng turunkan Patroli Berkuda sasar Wisata Pantai dan Rumah Kosong

Rabu, 10 April 2024 | April 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-11T05:02:57Z

Infoselebes.com, Palu -
Patroli berkuda Polisi Satwa Ditsamapta Polda Sulteng diturunkan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lokasi wisata pantai dan rumah kosong di Palu yang ditinggal mudik lebaran pemiliknya, Kamis (11/4/2024)

Patroli berkuda kali ini menyasar wisata pantai talise di Kota Palu yang selalu dipadati pengunjung disaat hari libur.

Tidak hanya wisata pantai, patroli berkuda juga menyentuh rumah kosong di komplek perumahan yang ditinggalkan pemiliknya mudik lebaran.

"Selain patroli bermotor, Ditsamapta Polda Sulteng juga menurunkan patroli berkuda di rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik lebaran," ungkap Kasatgas Humas Operasi Ketupat Tinombala-2024 Kompol Sugeng lestari di Palu, Kamis (11/4/2024)



Selain untuk melaksanakan patroli di komplek perumahan, patroli berkuda juga menyasar di lokasi wisata pantai, ujarnya, 

"Pantai Talise Palu, menjadi salah satu obyek wisata pantai yang ramai dikunjungi saat hari libur, menjadi salah satu sasaran patroli berkuda," kata Kompol Sugeng lestari yang juga Kasubbid Penmas.

Patroli berkuda ini untuk memaksimalkan kegiatan preventif Kepolisian baik di lokasi wisata maupun komplek perumahan, agar masyarakat dapat berlibur dengan aman dan menyenangkan, pungkasnya

Ferdinan (12) dan Medinas (10) adalah nama Satwa Turangga (kuda) yang dimiliki Ditsamapta Polda Sulteng. Memiliki warna kulit coklat, jenis ras wormblood, berkemampuan tunggang dan berasal dari negeri kincir angin (Negara Belanda).

Patroli berkuda memantau dan menyapa masyarakat di sepanjang pesisir pantai talise Palu. Kegiatan merekapun berlanjut untuk melihat dari dekat situasi dan kondisi rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini