Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Kadis Koperasi Buka Lomba Kurasi UMKM, Berikut Harapanya

Selasa, 21 Mei 2024 | Mei 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T15:01:32Z
infoselebes.com, Parigi Moutong
- Pemerintah Daerah  Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah menyelenggarakan Lomba Kurasi UMKM, bertempat dihalaman Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Parigi Moutong. Selasa (21/05/2024).

Kepala Dinas Koperasi Parigi Moutong Sofiana Pandean membuka kegiatan itu secara resmi dalam arahannya mengatakan kegiatan tersebut dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM baru pertama kali di Kabupaten Parigi Moutong.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu kemajuan menuju UKM naik kelas sehingga mampu berdaya saing dengan UKM atau UMKM yang di pulau jawa atau diluar sulawesi tengah. 

Ditambahkannya, melihat data UMKM yang terdapat pada Dinas Koperasi berjumlah 24.951 data yang tersebar di 23 kecamatan dan 178 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong tentunya harapan pemerintah daerah melalui dinas koperasi dan UKM bagaimana prodak yang diolah oleh pelaku usaha di kabupaten parigi moutong ini tidak lari dari kearifan lokal.

Tak hanya itu, Sofiana beharap merekomendasi koprut atau rumah BUMN untuk bisa memfasilitasi, mendapatkan hak paten mereka pelaku usaha UMKM, menuju ke Tingkat Komponen Dalam Negri (TKDN) sertifikasi kemudian masuk kedalam Ekatalog yang ada pada ULP untuk brend dari setiap prodak.

"Seluruh pelaku usaha yang ada di Parigi Moutong ini adalah termasuk UMKM apakah dia bentuk industri apakah dia bentuk usaha kecil menengah semua nya itu  adalah UMKM dan tugas kami dinas UMKM bagaimana membina pelaku usaha" ujarnya.

Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG.
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini