Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

227 Unit Rumah di Sigi dapat Bantuan Peningkatan Kualitas

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T11:35:45Z
Foto : Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sigi Hidayat, S.ST

Infoselebes.com, Sigi - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sigi terus mengulirkan bantuan peningkatan kualitas rumah bagi masyarakat dari yang sebelumnya tidak layak huni, menjadi  layak huni. 

Hidayat, S.ST selaku Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sigi mengatakan program peningkatan kualitas rumah ini menunjukkan kehadiran pemerintah dalam membantu merenovasi rumah masyarakat secara gotong royong, supaya layak huni dengan dua komponen kegiatan untuk pembelian bahan, dan upah kerja senilai Rp 20 juta, dengan pembiayaan bersumber dari Insentif Fiskal (APBN). 

"Jadi tahun ini tercatat sebanyak 12 Desa, mendapatkan bantuan peningkatan kualitas rumah, dengan total sebanyak 227 unit. Dengan lokasi penyaluran tersebar di 6 Kecamatan," terang Hidayat diruang kerjanya belum lama ini.

Hidayat mengatakan, tahapannya sudah dilakukan verifikasi calon penerima, termasuk administrasi, teknis. Dan diperkirakan awal Juli untuk proses pelaksanaannya.

Ditambahkannya, selain peningkatan kualitas rumah, ada sekitar 24 unit pembangunan baru untuk relokasi pasca bencana banjir di Desa Sejahtera Kecamatan Palolo dan 4 unit rumah stimulan di Desa Sibalaya Selatan Kecamatan Tanambulava.

"Kedepan, dengan pengganggaran yang ada, kita masih ada target sekitar 100 lebih rumah rusak berat yang kemarin tidak bisa dibiayai stimulan di beberapa desa itu, akan di arahkan ke Pombewe," tutup Hidayat. (*) Agus
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini