Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Era Baru Informasi di Sulteng: Podcast Megalist Resmi Mengudara

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T11:32:08Z

infoselebes.com , Palu, Sulawesi Tengah - Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, secara resmi meluncurkan Podcast Megalist yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfo Santik) Provinsi Sulawesi Tengah. Acara peresmian yang berlangsung pada Selasa (11/06/2024) di Ruang Podcast Megalist Diskominfo Santik ini, menandai langkah baru dalam upaya pemerintah untuk memperkuat komunikasi dan keterlibatan masyarakat.

Peresmian tersebut diwarnai dengan prosesi pemotongan tumpeng dan pita oleh Gubernur Rusdy Mastura, didampingi Kepala Dinas Kominfo Santik, Sudaryano R. Lamangkona, Sekretaris Dinas Kominfo Santik, Aswin Saudo, serta pejabat lainnya dari lingkungan Dinas Kominfo Santik.

Podcast Megalist dirancang sebagai platform interaktif dan informatif yang akan menyajikan berbagai konten menarik, informasi pemerintah, serta wawasan tentang beragam topik relevan bagi masyarakat Sulawesi Tengah. Dalam sambutannya, Rusdy Mastura menekankan pentingnya kehadiran Podcast Megalist sebagai sumber informasi yang mudah diakses oleh masyarakat.

"Saya sangat bangga meluncurkan Podcast Megalist ini, yang merupakan langkah maju dalam upaya kami untuk memperluas jangkauan komunikasi dan meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam proses pemerintahan," tutur Bung Cudi, sapaan akrab Gubernur Sulawesi Tengah.

Gubernur Rusdy berharap Podcast Megalist dapat memperkaya pengetahuan masyarakat terkait isu-isu penting di Sulawesi Tengah dan memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. "Saya berharap bahwa podcast ini akan menjadi sarana yang efektif untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan publik mengenai berbagai isu penting di Sulawesi Tengah," tambahnya.

Kepala Dinas Kominfo Santik, Sudaryano R. Lamangkona, juga menyampaikan bahwa Podcast Megalist merupakan bukti komitmen Dinas Kominfo Santik dalam memperkuat layanan informasi kepada masyarakat dan memanfaatkan teknologi untuk membangun jembatan komunikasi yang lebih efektif. "Melalui Podcast Megalist, kita harapkan ada sinergitas komunikasi antara pemerintah dan masyarakat," ujar Sudaryano.

Selain peresmian Podcast Megalist, turut diluncurkan juga Cafe Komunikasi Publik Terbuka (Komputer) yang berlokasi tepat di sebelah ruang Podcast Megalist. Sudaryano berharap, keberadaan kafe ini dapat meningkatkan sinergi keterbukaan informasi publik sehingga masyarakat dapat mengakses informasi dengan lebih mudah dan transparan.

"Artinya, sinergitas antara cafe dengan podcast ini bisa membangun komunikasi yang terbuka, sehingga masyarakat bisa mengakses semua informasi yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah," tutup Sudaryano.

Dengan peluncuran ini, diharapkan Provinsi Sulawesi Tengah dapat menjadi contoh dalam hal transparansi dan keterbukaan informasi publik, serta menjadikan masyarakatnya lebih terinformasi dan terlibat dalam proses pemerintahan.

editor : Sofyan

Source : Diskominfo Santing Sulteng

GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini