-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

TNI AL - Lanal Ternate bersama Komunitas Maritim Upacara penaikan bendera merah putih di Puncak Gamalama

Selasa, 17 Agustus 2021 | Agustus 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-18T07:38:08Z

Info Ternate
Maluku Utara - Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke-76, sebanyak 45 peserta melaksanakan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih di puncak Gunung Gamalama Ternate dengan hikmad.


Puncak gunung dengan ketinggian 1.716 mdpl tersebut didaki oleh 45 peserta yang start melalui Mako Lanal Ternate pada pukul 06.00 WIT dan tiba di Puncak pada pukul 13.45 WIT. Peserta yang terdiri dari Prajurit Lanal Ternate, Komunitas Maritim yang merupakan gabungan dari Polairud, Bea Cukai, Basarnas, Kantor Perikanan Nusantara, Bank Mandiri dan Bank BRI serta Navy Junior dan 2 orang anggota Jalasenastri yang penuh semangat berhasil mencapai puncak tertinggi Gunung Gamalama. 


Dalam apel pemberangkatan, Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin, S.E., CTMP menyampaikan, Tahun ini Lanal Ternate mengajak Komunitas Maritim melaksanakan upacara HUT RI di Puncak Gamalama, setelah tahun lalu kita bersama-sama mengibarkan bendera merah putih dari dasar laut. Ini merupakan yang pertama upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di puncak Gamalama.


Tapak demi tapak, langkah demi langkah menuju puncak tidaklah mudah, banyak kendala selama dalam perjalanan, namun semangat untuk melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih menjadikan motivasi yang kuat bagi seluruh peserta untuk mencapai puncak. Setelah perjalanan pendakian selama 7 jam 45 menit seluruh peserta berhasil mencapai puncak dan langsung menyiapkan upacara pengibaran bendera dengan penuh hikmad dan haru. Dua orang peserta wanita yang merupakan anggota Jalasenastri Lanal Ternate sangat bangga bisa bergabung dalam upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Gamalama.


(Tk/le)