Berakhir, Perhelatan POPDA XIX Sulteng Ditutup Oleh Wabup Donggala


Info Donggala - Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh. Yasin, S. Sos., M. Ap, resmi menutup Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Donggala, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Donggala tersebut, turut dihadiri oleh Forkopimda Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Kadis Pora Kabupatan Banggai Kepualau, Parimo, Kota Palu dan Sigi serta Pimpinan OPD Donggala.

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan  Dispora Provinsi Sulteng Yuskisan, S. Sos., M. Si, dalam laporannya menyampaikan  ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan baik demi terlaksananya acara POPDA 2021.

Berikut perolehan akhir medali pada  pelaksanaan POPDA  tingkat Provinsi Sulteng Ke-19, di Kabupaten Donggala Tahun 2021 diantaranya,Kota Palu Medali Emas 27, Perak 9, Perunggu 14 (Total 50).

Kemudian Kabupaten Banggai perolehan Medali Emas 12, Perak 10,dan Perunggu 6 (Total 28). Menyusul Kabupaten Parimo, Medali Emas 8, Perak 5,Perunggu 11 (Total 24).

Lanjut Kabupaten Sigi, Medali Emas 7, Perak 8, Perunggu 7 (22). Kabupaten Donggala, Medali Emas4, Perak 18, dan Perunggu 25 (47).

Terakhir Kabupaten Bangkep. Medali Emas 1, Perak 1, Perunggu 3 (Total 5) serta Kabupaten Toli-Toli, Medali Perak 7, Perunggu 8 dengan (Total 15).

Sehingga dengan demikian Kota Palu keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021 di Kabupaten Donggala.

"Atas seluruh capaian prestasi yang telah diraih oleh seluruh atlit kami ucapkan selamat dan sukses," ucapnya.

Untuk itu diharapkan, POPDA menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan prestasi, sekaligus dapat memberikan motivasi terhadap para atlit yang belum berhasil agar lebih giat dalam berlatih.

Sementara itu sambutan Gubernur  dibacakan oleh Wabup Donggala Moh. Yasin, S. Sos., M. Ap,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Donggala sebagai penyelenggara dan tuan rumah pelaksanaan POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.


Secara khusus kepada seluruh pengurus Provinsi Cabang Olahraga yang telah memberikan dukungan sepenuhnya.

Dimana Kejuaraan POPDA  menjadi sarana penting untuk melihat dan mengevaluasi, sudah sejauhmana capaian pembinaan yang dilaksanakan di daerah, melalui pembinaan secara teratur, terukur dan berkesinambungan.

Olehnya Kemenpora bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga Se-Indonesia telah membentuk sentra-sentra pembinaan atlit pelajar berbakat dan berprestasi diantaranya PPLP dan PPLPD.

Dimana hasil dari sentra-sentra pembinaan olahraga tersebut, telah mengukir banyak prestasi yang membanggakan pada event kejuaraan nasional, kejuaraan Asia Tenggara dan kejuaraan dunia.

"Terimakasih karena sudah bermain secara bersaing serta menjunnjung norma-norma pertandingan," Tutup Wabup. Prokopim
Setda Dggla/Abu Bakar

0 Komentar