Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pimpin Upacara HUT ke 26 PTA, Wagub Juga Launching Aplikasi Siterpikat

Senin, 22 November 2021 | November 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-22T13:35:18Z

Info Palu- Gubernur melalui Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Drs. H. Makmun Amir bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT Pengadilan Tinggi Agama (PTA) yang ke-26 bertempat di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palu, Senin (20/11/2021).

Dalam sambutan Gubernur, Wagub Drs. H. Ma'mun Amir mengucapkan selamat dan apresiasi atas peringatan HUT  genap ke 26 tahun Pengadilan Tinggi Agama (PTA-red) Sulteng di 2021. 

Wagub juga menyampaikan salam hangat dari gubernur yang sedianya  menghadiri kegiatan tersebut tapi karena padatnya kegiatan sehingga dirinya yang mewakili.

"Semoga momentum ini dapat mempengaruhi semangat dan meningkatkan kinerja aparatur PTA Sulteng dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pengadilan agama," sebutnya.

Lebih lanjut Wagub menambahkan, bertepatan dengan peringatan tersebut turut dilaunching sebuah aplikasi sistem informasi terpadu pilihan masyarakat yang dengan hadirnya inovasi tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan akses pelayanan publik.


Sehingga kedepan tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat pencari keadilan terhadap pelayanan PTA diwilayah Sulteng semakin meningkat drastis.

"Kiranya jajaran PTA (Pengadilan Tinggi Agama-red) dapat memberikan kontribusi nyata di point ini akhirnya sekali lagi saya mengucapkan selamat hari ulang tahun semoga dapat menjadi pelopor lembaga peradilan dan terpercaya kepada masyarakat, pencari keadilan," tutup gubernur.

Peringatan HUT PTA  ke-26 juga dimeriahkan dengan aneka lomba yakni tenis lapangan putra juara pertama Pengadilan Agama Bungku,  Juara kedua Pengadilan Agama Donggala juara bersama Pengadilan Agama Palu dan Pengadilan Agama Luwuk.

Sementara lomba tenis lapangan putri juara pertama Pengadilan Agama Palu,  Juara kedua PTA Palu juara bersama PTA Luwuk dan PTA Bungku

Untuk Tenis Meja Juara Pertama Palu, Juara kedua Buol, Juara Ketiga Bungku. Untuk Catur Juara perta Palu, Juara kedua Donggala, juara ketiga Buol, Untuk lomba Logika atau Domino Juara Pertama Palu, Juara Kedua Palu dan Juara Ketiga Luwuk.

Sementara Piala bergilir Tenis Lapangan untuk Putra dimenangkan PTA Kabupaten Bungku dan piala bergilir Putri dimenangkan PTA Palu.

Dipenghujung  peringatan HUT ke-26  Wagub melaunching sebanyak 14 Aplikasi Siterpikat.

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah,  Ketua PTA Palu, Pengadilan Agama Kabupaten/Kota, Forkopimda, Bappeda, Pengadaian Syariah serta Ombudsman.Biro Adm Pimp/Ibra.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini