PW IPNU Sulteng Sowan ke Gubernur, Ini Harapannya Kepada Pemuda NU


Caption//PW IPNU Sulteng Sowan Bersama Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura/Foto Hms IPNU Sulteng.

Info Palu - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sulawesi Tengah (Sulteng) beserta pengurus bersilaturahmi dan sowan ke Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, diruang kerja Kantor Gubernur.

Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut hangat dan sembari membahas terkait kemajuan Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) para pelajar di Sulteng khsususnya kader IPNU melalui kegiatan ekstrakurikuler. 

Demikian hal diungkapkan Sekretaris PW IPNU Sulteng, Sulistiawan A P saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Kamis, (16/12/2021), Siang bertempat di Kantor Gubernur Sulteng.

Meskipun berlangsung singkat, respon Gubernur Sulteng sembari berpesan kepada pengurus IPNU, banyak membaca jendela dunia, ambil buku dan perbanyak referensi di rumah maupun sekretariat.

"Cakupan Pelajar itu, siapa saja yang sedang mengenyam pendidikan atau Study bahkan Pesantren," jelas Sekretaris Wilayah IPNU.

"Kalau dalam ilmu Nahwu, Fi'ilnya ya Belajar, artinya berarti orang yang punya kewajiban khusus untuk Belajar (Fa'il) dalam sudut pandang Nahwu," papar Sulistiawan dalam diskusi singkat dengan Gubernur.


Dikesempatan yang H. Rusdy Mastura yang juga bagian dari warga Nahdliyin berharap juga dengan keberadaan Pemuda NU ikut serta dalam menangani paham radikalisme dan persoalan Moral dalam pelajar.

"Saya juga sebagai mayoritas keluarga Nahdliyin dan Alkhairaat, berharap dengan keberadaan IPNU ini, ikut dalam menangkal paham radikal dan problematika moral pelajar," pintanya orang nomor satu di Sulteng itu.

Adapun pada kesempatan itu hadirpula Muamar, Ketua PW IPNU, Mohammad Darmawangsa, Wakil Bidang Organisasi serta Pembina PW IPNU. M. Murad. Ibra/Tim Redaksi.


0 Komentar