Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Terapan Pendidikan Vokasi Masa Depan Sulteng, Ini Harapan Gubernur

Rabu, 08 Desember 2021 | Desember 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T07:22:27Z

Info Palu - Gubernur H. Rusdy Mastura mengapresiasi FGD Arah dan Kebijakan Mewujudkan SDM Sulteng Berkualitas dan Berdaya Saing Melalui Pendidikan dan Pelatihan Vokasi pada Kamis (9/12/2021), bertempat di Gedung Pogombo.

Layanan vokasi ditempatkan gubernur sebagai prioritas meningkatkan daya saing SDM yang sejalan dengan agenda gerak cepat membangun Sulteng.

“Saya tidak mau lagi BLK salon, BLK menjahit tapi BLK harus konek dengan industri kita sekarang,” ujar gubernur menginginkan balai latihan kerja link and match dengan industri.

Dirinya memisalkan Banggai Laut dengan potensi maritimnya sangat cocok dijadikan daerah industri kelautan yang ditopang dengan layanan pendidikan dan pelatihan vokasi berbasis potensi terkait.

“Kalau (secara) ilmu Saya kurang tapi Saya punya keberanian memajukan Sulawesi Tengah,” beber gubernur perihal kelebihannya.

Lebih lanjut, Ia berharap FGD dapat menghasilkan pemikiran cerdas yang dapat ditindaklanjuti.


“Pendidikan vokasi merupakan masa depan (Sulteng) di tengah arus industri 4.0 yang menjanjikan peluang besar bagi generasi millenial,” harapnya.

Narasumber FGD antara lain Kepala Perwakilan BI Sulteng Moh. Abd. Madjid Ikram, Kepala Perwakilan BPK Sulteng Slamet Riyadi, Plt Bappeda Sulteng Dr. Christina Sandra Tobondo, MT, 

Tak ketinggalan Plt Kadis Dikbud Yudiawati Vidiana, SKM, M.Kes, dan KADIN Sulteng diwakili oleh Dr. Hidayat Lamakarate, M.Si.

Peserta meliputi Kepala OPD Teknis, Instansi vertikal, kepala SMK dan organisasi usaha. Ro Adm Pimp Sulteng/Ibra 
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini