Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

9 Ribu ASN Kemenag Terima Satya Lencana Karya Satya, Ini Pesan Menag

Minggu, 02 Januari 2022 | Januari 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-03T07:50:29Z

Info Selebes - Sebanyak 13 orang  Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu dari 9.310 PNS lingkup kementerian agama mendapatkan penghargaan Satya karya Satya dari Presiden Ir. Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Amal Bakti ke -76. 

Gubernur Sulteng melalui PJ Sekdaprov. Ir. H. Muh. Faizal MM pada kesempatan itu menyematkan penghargaan Satya lencana 30 Tahun kepada H. Seggaf Petta Longi selaku Rektor UIN Datokarama, usai upacara HAB Kementerian Agama di halaman UIN Datokarama, Senin (03/01/2022) pagi.

Dalam pidato Menteri Agama, Pj. Sekdaprov H. Faizal Mang menyampaikan setiap tanggal 3 Januari diperingati hari amal bakti Kementerian Agama sebagai salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman ajaran agama.

Serta berperan mewujudkan tatanan kehidupan beragama dan ramah bagi semua. Tanggal 3 Januari dicanangkan sebagai kick-off pelaksanaan program tahun berjalan.

Berdasarkan data terjadi kenaikan indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021.

Indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi 72,39 pada tahun 2021. Indeks kepuasan layanan KUA meningkat pula dari 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Dari perspektif tata kelola keuangan, Kementerian Agama juga mampu mempertahankan prestasinya dan kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan tahun 2020. Capaian tersebut menjadi prestasi yang diraih selama 5 tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

Diusia yang ke 76 Kementerian Agama lanjut gubernur harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.


Selain itu jadikan 5 nilai budaya kerja kementerian agama yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas selaku ASN Kementerian Agama.

"Saya percaya apabila berpegang teguh pada semua itu ASN Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline peringatan hari amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama yaitu transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan," sebutnya.

Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja kementerian agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat," tutup Gubernur dalam sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.Biro Adm Pim/Ibra.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini