Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Bonus 1 M Peraih Medali Emas di PON Aceh-Sumut, Ini Janji Pokja Sulteng

Rabu, 05 Januari 2022 | Januari 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-05T13:09:55Z

Info Palu -  Desain besar Olahraga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dicanangkan Gubernur H. Rusdy Mastura melalui sejumlah program Sulteng Emas 2024 dengan terget 10 medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut mendatang.

Hal tersebut memicu andrenalin KONI Sulteng dan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Sulteng Emas meski tanpa sokongan dana APBD Sulteng.

Gebrakan awal yang dilakukan, selain manaturalisasi atlet-atlet nasional penyumbang medali diberbagai event Nasional dan Internasional untuk memperkuat kontingen Sulteng, Tim Pokja Sulteng Emas berjanji akan memberikan bonus Rp 1 Miliar bagi atlet peraih medali emas di PON Aceh-Sumut Tahun 2024 mendatang.

Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu menegaskan, meski dukungan APBD Sulteng belum memadai, namun melalui Tim Pokja Sulteng Emas, langsung mengambil langkah-langkah konstruktif guna mewujudkan program bapak Olahraga Sulteng H Rusdy Mastura.

" Jadi meski tanpa dukungan ABPD, KONI dan Tim Pojka, langsung tancap gas," tandas M Nizar Rahmatu saat memberikan keterangan Pers di Kantor KONI Sulteng, Rabu, (05/01/2022).

Menurut Nizar Rahmatu salah satu metode guna memicu atlet-atlet Sulteng dalam meraih prestasi, pihaknya bersama Pokja Sulteng bersepakat akan merekrut para atlet Nasional serta patriot Sulteng yang selama ini memperkuat daerah lain, untuk kiranya di event olahraga empat tahunan mendatang bisa bersama dibarisan skuad Sulteng. 

Olehnya pinta Nizar Rahmatu, kepada atlet-atlet Sulteng yang selama ini memperkuat provinsi lain, untuk segera kembali ke Bumi Tadulako dan memperkuat kontingen Sulteng di PON Aceh -Sumut. 

" KONI dan Pokja Sulteng tidak akan menutup mata, tetapi akan akan tetap memberikan apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi apalagi peraih medali emas" tandasnya.

Sementara Ketua Pokja Sulteng Emas, Ronny Tanusaputra menegaskan, untuk urusan pembianaan atlet adalah tanggungjawab KONI, namun untuk mengumpulkan pundi-pundi emas guna merealisasikan program Sulteng Emas, menjadi tanggungjawab Pokja Sulteng.


Makanya, kata Ronny, salah satu strategi Tim Pokja dalam mendukung program Gubernur selain akan memberikan bonus Rp 1 Miliar bagi peraih medali emas di PON Aceh-Sumut, pihaknya juga akan menaturalisasi atlet-atlet Nasional. 

Mendatangkan atlet-atlet nasional di skuad Sulteng,  merupakan strategi agar atlet-atlet Sulteng bisa lebih giat dan kontinyu dalam berlatih,  sehingga dalam event Nasional bisa menyumbangkan medali emas.

"Kami telah menaturalisasi dua atlet renang Nasional,  Azzahra Permatahani dan Sofia Kemala Fatiha, Pojka Sulteng tengah melakukan komunikasi dan negosiasi dengan beberapa atlet Nasional lainnya seperti atlet biliar Ismail Kadir peraih dua medali emas di PON XX Papua, kemudian atlet Tenes Lapangan Christopher Rungkat dan atlet Dayung.
 
Sementara atler Panjat Tebing  asal Sulteng Aspar Djaelolo yang saat ini memperkuat kontingen DKI Jakarta, akan kembali  ke tanah luluhurnya guna memperkuat Tim Sulteng bersama sang istri dan beberapa atlet panjat tebing lainnya.

" Semoga dengan bonus Rp 1 Miliar bagi peraih medali emas ini, akan menjadi triger atau pemicu semangat atlet-atlet Sulteng dalam mengibarkan bendera Sulteng di PON Aceh-Sumut," tegas Ronny yang didampingi Sekretaris Pokja Sulteng Dr Gunawan, Ketua Harian KONI Edison Ardiles, Bendum Andi Nur B Lamakarate, Ketua Binpres Dr Humaidi serta Direktur Eksekutif Muh Warsita.

Ditambahkan Nizar Rahmatu, pihaknya saat ini membuka ruang  dan kesempatan kepada seluruh atlet. Ini hanya di tahun 2022.  Jika melawati Tahun 2022,  maka Sulteng sudah menutup diri. Mengapa.? karena kuncinya ada di  Pra PON Tahun 2023. 

" Yang jelas kami siap membuat pernyataan hitam diatas putih serta  kontrak terhadap atlet-atlet yang mau bergabung dengan skuad Sulteng baik itu putra-putri asli daerah maupun atlet dari luar yang mau bergabung dan bersedia membawa bendera Sulteng di PON Aceh-Medan Tahun 2024 mendatang.  Alhamdulillah Pokja Sulteng siap dengan Nol APBD,"pungkasnya. Agus M./Ibra.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini