-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Gelar Upacara Bulanan Awal Tahun, Korem 071/WKS Tetap Jaga Prokes

Minggu, 16 Januari 2022 | Januari 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-17T05:30:42Z


Info Nasional - Pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh penjuru negara didunia lebih dari kurun waktu dua tahun dimana munculnya Varian Omicron, mengakibatkan segala aktifitas manusia berhenti.

Meskipun begitu, tetap melakukan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, aktifitas tersebut dapat dilaksanakan walaupun dengan pembatasan-pembatasan yang diterapkan. 

Begitu pula dengan pelaksanaan giat Upacara di Makorem 071/Wijayakusuma (WKS) pada awal Tahun 2022, dengan tetap menerapkan disiplin Prokes.

Dimana Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Upacara Bendera bulanan yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 seperti sebelum sebelumnya yang sudah dilaksanakan.

Agenda rutin 17 an bulan Januari itu, selaku IRUP Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., diikuti segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Olehnya melalui amanat tertulis dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengapresiasi segenap prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang Tahun 2021, telah melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh negara dengan baik.

"Selaku Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik", paparnya. 

Dikatakannya, berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

"Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan ditingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini", pintanya. 

"Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022", himbaunya. 

Disamping hal tersebut, Kasad dalam amanatnya menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi prajurit dan PNS Angkatan Darat, yakni untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

 Melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. 

Seluruh Dansat, untuk menjadi pemimpin yang hebat, karena  pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya. Memantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Ingat!!! Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya," tekannya.

 "Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada", pesan Kasad kepada segenap prajurit dan PNS Angkatan Darat mengakhiri amanat tertulisnya. Penrem/071WKS/Red.