Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Miris, Witan Sulaeman di Jemput Pick Up, Ini Respon Ketua POKJA Sulteng

Kamis, 06 Januari 2022 | Januari 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-07T04:15:11Z


Caption : Witan Sulaeman Saat Tiba di Bandara Sis Aljufri, dijemput keluarga pakai pick up/Foto IST

Info Palu - Adalah Pemain Timnas Indonesia asal Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Witan Sulaeman tiba di Kota Palu hari ini, Jumat (7/1/2022).

Apalagi Witan Sulaeman belum lama ini membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF Cup 2021 yang baru ini dihelat di Singapura. 

Bahkan diajang internasional itu, Witan dinobatkan sebagai pemain dengan asis terbanyak yakni 5 asis dan menjadi man of the meatch pada laga Indonesia vs Singapura pada leg pertama.

Witan Sulaeman adalah pesepak bola kebanggaan warga Kota Palu, Sulteng dan bahkan Indonesia. Dia menjadi salah satu pilar penting skuat Garuda muda di ajang AFF Cup 2021 yang baru saja selesai.

Namun sangat miris, kedatangan Witan Sulaeman di Kota Palu hari ini, 7 Januari 2022 hanya dijemput keluarganya dengan mobil pick up di Bandara Sis Aljufri Palu.

Hal ini terlihat jelas dalam video yang beredar luas di beberapa di sejumlah group WhatsApp.

Dalam vidoe itu, nampak Witan yang mengenakan baju switer hitam duduk di belakang mobil pick up bersama ayah dan ibunya, serta beberapa keluarga dan kerabatnya yang datang menjemput.

Tak seperti pesepak bola di daerah lain yang dijemput secara layak oleh pemerintah, Witan hanya dijemput keluarga dekatnya. 

Tidak ada penjemputan istimewa dari Pemerintah Kota Palu maupun Pemerintah Provinsi Sulteng kepada pesepak bola kebanggaan warga Palu itu.

Bahkan pengurus PSSI Kota Palu dan Sulteng, tidak terlihat menjemput Witan Sulaeman. Termasuk Komite Olah Nasional Indonesia (KONI) Sulteng dan Kota Palu.

Meski hanya dijemput keluarga dengan mobil pick up, Witan terlihat sangat senang dan bahagia karena bisa berkumpul dengan keluarga besarnya di Palu. Witan terlihat riang gembira dengan tertawa lepas di atas mobil pick up.

Selamat datang di Kota Palu Witan Sulaeman, meski kehadiranmu tak disambut layaknya para atlet yang usai berlaga di PON Papua yang disambut bagaikan pahlawan.

Menanggapi hal itu, Humas KONI Sulteng, Yusrin L. Banna mengaku mengetahui kedatangan Witan saat vedio tersebar di medsos.

Setelah dikonfirmasi ke beberapa pihak, termasuk Ketua Harian Persipal, yang juga Ketua Pokja Sulteng Emas, Ronny Tanusaputra.

Rony mengaku pernah menanyakan kepulangan Witan ke Palu. Oleh Witan janji masuk Palu tanggal 8 Januari 2022.

“Kita sudah mempersiapkan jika besok Sabtu 8 Januari, Witan kita jemput. Sebagai rasa bangga kita kepada anak Palu yang sukses membawa harum nama baik daerah dan negara. Mungkin Witan punya niat lain, yang tidak mau dibuat heboh kedatangannya,” tutup Yusrin mengutip penyampaian Ronny. Sumber : SultengNews.Com/Ibra.

Siap-Cetak
close
Banner iklan disini