Panen Jagung, Bupati Donggala Harap Lahan Kosong Dapat Berproduksi



Info Donggala
- Bupati Donggala DR., Drs. Kasman Lassa, SH, MH, bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP  Dharma Sidha, S. IP., M. Ap, melakukan kunjungan kerja (Kunker), Sabtu, (22/01/2022).

Tujuan kunjungan kerja (Kunker-red) tersebut dalam rangka memanen jagung, tepatnya di Desa Wani Lumbumpetigo, Kecamatan Tanantovea, Donggala.

Hadir pada kesempatan itu kegiatan panen jagung Kapolsek Tawaeli, Danramil, Camat Sindue Tobata, Camat Tanantovea, Kades Lumbumpetigo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Dr, Drs.H Kasman Lassa, memaparkan sesuai dengan arahan Kementrian Pertanian ketika lahan telah dibuka lahan tersebut, tak boleh lagi ada yang kosong serta tidak memberikan nilai manfaat.

Sehingga diharapkan kepada semua Kepala Desa dan seluruh masyarakat di 158 desa, agar dalam waktu dekat dapat menanam jagung dari lahan yang dikelola dan diupayakan lahan-lahan yang ada dapat diproduksi.


"Karena jagung merupakan salah satu komoditi unggulan di Daerah Kabupaten Donggala dan Bumdes sebagai sarana untuk dapat menginvestasikan dan membangun desa didukung oleh organisasi perempuan dalam membangun pertanian dimasing-masing desa," beber Bupati.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada petani jagung yang telah melaksanakan panen jagung. "Semoga usaha yang dilakukan oleh petani jagung, dapat terus meningkat dari tahun ke tahun yang sesuai dengan harapan," harapnya.

"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi usaha kita dalam meningkatkan hasil produksi jagung di Kabupaten Donggala yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," tutupnya.Setda Kab Dggla/Red.

0 Komentar