Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Panen Jagung, Bupati Donggala Harap Lahan Kosong Dapat Berproduksi

Minggu, 23 Januari 2022 | Januari 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-23T10:44:27Z


Info Donggala
- Bupati Donggala DR., Drs. Kasman Lassa, SH, MH, bersama Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena LRTP  Dharma Sidha, S. IP., M. Ap, melakukan kunjungan kerja (Kunker), Sabtu, (22/01/2022).

Tujuan kunjungan kerja (Kunker-red) tersebut dalam rangka memanen jagung, tepatnya di Desa Wani Lumbumpetigo, Kecamatan Tanantovea, Donggala.

Hadir pada kesempatan itu kegiatan panen jagung Kapolsek Tawaeli, Danramil, Camat Sindue Tobata, Camat Tanantovea, Kades Lumbumpetigo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Dr, Drs.H Kasman Lassa, memaparkan sesuai dengan arahan Kementrian Pertanian ketika lahan telah dibuka lahan tersebut, tak boleh lagi ada yang kosong serta tidak memberikan nilai manfaat.

Sehingga diharapkan kepada semua Kepala Desa dan seluruh masyarakat di 158 desa, agar dalam waktu dekat dapat menanam jagung dari lahan yang dikelola dan diupayakan lahan-lahan yang ada dapat diproduksi.


"Karena jagung merupakan salah satu komoditi unggulan di Daerah Kabupaten Donggala dan Bumdes sebagai sarana untuk dapat menginvestasikan dan membangun desa didukung oleh organisasi perempuan dalam membangun pertanian dimasing-masing desa," beber Bupati.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada petani jagung yang telah melaksanakan panen jagung. "Semoga usaha yang dilakukan oleh petani jagung, dapat terus meningkat dari tahun ke tahun yang sesuai dengan harapan," harapnya.

"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi usaha kita dalam meningkatkan hasil produksi jagung di Kabupaten Donggala yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," tutupnya.Setda Kab Dggla/Red.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini