-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Ratusan Rumah Di Sirenja Terendam Banjir, Kades Minta Respon Pemkab

Minggu, 16 Januari 2022 | Januari 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-16T14:47:34Z


Info Donggala - Akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung selama 3 hari di Desa Tondo, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala sejak Jumat (14/01/2021) hal itu membuat meluapnya aliran sungai hingga merendam ratusan rumah.

Demikian keterangan Kepala Desa Tondo Sirenja, Faizal M. Ridwan, saat dikonfirmasi awak media ini, disela-sela berjibaku dan membantu mengevakuasi Warga Desanya, Minggu,(16/01/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tondo, Kecamatan Sirenja ada sebanyak 225 unit rumah warga terendam dan terdampak Banjir didua dusun, yakni diantaranya dusun 2 dan 3.

"Ya, memang benar menurut data kami, ada sekira 225 unit lebih Rumah Warga yang terendam Banjir, termasuk didua Dusun, yakni Dusun 2 dan 3, Desa Tondo," ungkapnya lagi.

Dikesempatan berbeda salah satu Warga, adalah Sutarno juga membenarkan salah satu yang  terdampak Banjir yaitu fasilitas pendidikan yakni bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sirenja.


Olehnya Kadesnya Desa Tondo Kecamatan Sirenja, Faisal M Ridwan, berharap adanya respon cepat pemerintah, dalam hal ini Pemkab Donggala serta uluran tangan atau bantuan pihak terkait.

"Sejauh ini berdasarkan pantauan kami belum ada korban Jiwa akibat luapan banjir yang mencapai lutut orang dewasa, di Desa Tondo, Sirenja," Sebutnya.

Sementara itu untuk jumlah kerugian akibat peristiwa banjir tersebut ditaksir hingga mencapai ratusan juta rupiah," tutup Kades Faisal. Opie/Ibra.