Resmi Nahkodai BPAN, Ini Harapan Michelin Salatta



Caption : Ketum BPAN Terpilih, Michelin Salatta/Foto Humas BPAN.

Info Nasional - Setelah melalui berbagai rangkaian di Jambore Nasional (JAMNAS) ke- IV (empat), akhirnya Barisan Pemuda adat Nusantara (BPAN) resmi dinahkodai oleh perempuan.

Musyawarah yang cukup alot tersebut dilaksanakan secara virtual via zoom meeting. Minggu (30/01/2022) dan sah memutuskan Michelin Salatta sebagai Ketua Umum BPAN Periode 2022-2026. 

Saat dikonfirmasi Via WhatsApp Chelin Sapaan akrabnya mengatakan bahwa setelah proses JAMNAS IV BPAN ini  harapannya pemuda adat di seluruh nusantara bisa lebih menguatkan gerakan pulang kampung.

Tentunya akan terus meningkatkan dan mengembangkan literasi di lingkungan masyarakat adat.

 "Literasi dalam hal ini agar tercipta budaya tukar pikiran.  Baik itu secara tutur maupun tulisan agar semakin banyak cerita dari kampung yang bisa disaksikan masyarakat umum bahkan dunia" Jelasnya.

Perempuan Kelahiran Tana Toraja, 28 Januari 1997  itu juga menjelaskan bahwa Hal itu bisa dilakukan melalui sekolah adat ataupun kegiatan yang diprakarsai pemuda adat lainnya yang sejalan.

Alumni Universitas Kristen Satya Wacana tersebut juga optimis bahwa BPAN bisa lebih  maju lagi

"Di periode baru ini semua kepengurusan BPAN harus bisa diperkuat bukan hanya di tingkat nasional tapi juga di daerah bahkan kampung-kampung," Tutup Chelin. Hms BPAN/Red.

0 Komentar