Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Sah! Nama Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim Adalah "Nusantara"

Selasa, 18 Januari 2022 | Januari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-18T10:21:18Z

Caption : Penampakan Ibu Kota Negara, di Kalimantan Timur, Adalah "Nusantara"/Foto IST 

Info Nasional - Pemerintahan baru-baru ini mengungkap nama Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Nama yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah Nusantara.

Hal itu diungkapkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dalam rapat panitia kerja RUU IKN.

"Saya baru mendapatkan konfirmasi langsung dan perintah langsung dari Bapak Presiden itu pada hari Jumat. Jadi ini sekarang hari Senin, pada hari Jumat lalu. Dan beliau mengatakan ibu kota negara ini namanya Nusantara," ujar Suharso di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/01/2022).

Suharso membeberkan latar belakang nama ibu kota baru. Nama Nusantara sudah menjadi ikon Indonesia sejak zaman dulu. Nama ini juga menggambarkan dan identik dengan Indonesia.

"Alasannya adalah nusantara sudah dikenal sejak dulu dan ikonik di internasional, mudah dan menggambarkan kenusantaraan kita semua, republik Indonesia, dan saya kira kita semua setuju dengan istilah Nusantara itu," ungkap Suharso.


Sebelumnya pemerintah ingin mengumumkan nama ibu kota baru ini dalam surat presiden ke DPR. Akhirnya baru diperintahkan Jokowi untuk dibuka ke publik.

"Mengenai nama ibu kota titik-titik itu, memang semula sudah ingin dimasukkan pada waktu penulisan surpres itu, tapi kemudian ditahan," kata Suharso. Sumber : Merdeka.Com/Red.Ibra
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini