Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Wapres RI Ma'ruf Amin Berkunjung ke Palu, Berikut Agendanya

Kamis, 06 Januari 2022 | Januari 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-06T09:20:26Z

Info Nasional - Wakil Presiden (Wapres) RI Dr. KH. Ma'ruf Amin, didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin bersama tiga (3) Menteri Indonesia Maju, melakukan agenda kunjungan Ke Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lawatan orang Nomor 2 di Indonesia itu disambut langsung Gubernur Sukawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Forkopimda Provinsi di Bandara Sis -Aljufri Mutiara Palu, Kamis (06/01/2022) siang. 

Rombongan Wapres RI KH. Ma'ruf Amin , bersama 3 Menteri Kabinet Indonesia Maju , Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Wakil Menteri ATR/BPN Dr. Surya Tjandra SH, LLM, Wakil  Menteri PUPR John Wempi SH, MH.

Adapun Tujuan Kunjungan Wapres dan Rombongan Ke Palu , Sulawesi Tengah untuk melihat secara langsung sudah sejauh mana progres Rehab dan Rekon Dampak Bencana Sulawesi Tengah 28 September 2022.

Setibanya Rombongan Wapres RI  di Kantor Gubernur yang Dijemput secara langsung Wagub Drs. Ma'mun Amir , selanjutnya Wakil Presiden RI, Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan mendengarkan Laporan Perkembangan Progres Rehab dan Rekon Dampak Bencana Gempa Bumi, di Sulteng.

Dalam pertemuan tersebut Wapres menekankan yang menjadi kendala saat ini masih terdapat Hunian Tetap yang belum dibangun PUPR untuk Masyarakat Terdampak Bencana , Wapres RI meminta agar seluruh hambatan yang terjadi akibat permasalahan Tanah agar dapat diselesaikan .

Gubernur H. Rusdy Mastura menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran sesuai dengan permintaan Bupati dan Walikota Palu dengan Alokasi Anggaran sebesar Rp. 61,8 Miliar.

Tetapi yang menjadi kendala Bupati Donggala hingga dengan saat ini belum melengkapi persyaratan pencairannya dan semua permasalahan yang ada akan segera dapat diselesaikan bersama Walikota Palu.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura juga memaparkan bahwa perlu ada Payung Hukum untuk percepatan Rehab dan Rekon Dampak Bencana untuk itu diminta agar Inpres Perpanjangan Masa Rehab dan Rekon dapat segera diterbitkan.

Wapres KH. Ma'ruf Amin , menyampaikan Agar segera diterbitkan Inpres Baru untuk percepatan Rehab dan Rekon Dampak Bencana Sulteng selanjutnya Segera dituntaskan Permasalahan Tanah Huntap Tondo II.



"Kalau tidak dapat diselesaikan Agar Huntab relokasi dapat dibangun di Pombewe, Dibuatkan larangan untuk pembangunan Rumah Hunian pada Zona Merah," sebut Wapres.

Wapres Ma'ruf Amin menegaskan masyarakat tidak bisa terlalu lama menunggu kepastian Hunian yang mereka butuhkan.

Usai Rapat KH. Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Meninjau Kondisi HUNTAP Tondo I yang dibangun Budha Tzuchi dan Lokasi Pembanguna Huntab Tondo II dan di Lokasi Tondo II.

Wapres , Gubernur , Menteri dan rombongan lanjut melakukan Penanaman Pohon dan dilanjutkan dengan Kunjungan ke Pondok Pasantren Al'Khairat Palu untuk melakukan Ziarah dan Melakukan Pertemuan dengan Pengurus Alkhairaat.

Wapres RI KH. Ma'ruf Amin , bersama istri serta rombongan direncakan akan melajutkan Kegiatan Kunjungan Kerjanya di Sulteng sampai Besok Hari.Ro Adm Pimp/Red.
Iklan-ADS

GUBERNUR
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini