Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Peringati Hari Pers Nasional, Pimpinan Lentera Pena Serukan Persatuan Pers Melawan Oligarki Kekuasaan

Rabu, 09 Februari 2022 | Februari 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-09T14:38:21Z


Info Palu- Jurnalis merupakan profesi mulia. Dimana dalam keseharianya, seorang wartawan berjibaku dalam memburu berita. Kemudian diolah dan disajikan kepada masyarakat melalui karya jurnalistiknya.

Seorang wartawan dalam melakukan pekerjaanya, dilindungi oleh undang-undang. Dalam artian, kebebasan pers dijamin oleh peraturan yang berlaku.

Memperingati hari Pers ini, pimpinan Lentera Pena, Mohamad Sofyan menyerukan agar terlepas dari sistim Oligarki atau bentuk pemerintahan yang kekuasaan politiknya efektif dipegang oleh kelompok elit politik

Kepada media ini, Rabu (9/2/2022) Mohammad Sofyan mengatakan, saat ini Indonesia sedang berada pada situasi semakin kokohnya kekuasaan segelintir orang atau oligarki dalam dunia politik ataupun pemerintahan.

Menurutnya, Oligarki saat ini secara terbuka telah mengangkangi cita-cita para pendiri bangsa. Sebagimana ruh dari pancasilah juga secara jelas melawan penindasan serta explorasi sumberdaya alam yang di lakukan oleh segelintir elit yang berkuasa. Secara terstruktur melakukan penindasan terhadap manusia.

"Untuk itu, Pers sebagai salahsatu penyambung lida rakyat, harus memposisikan diri sebagai gerbong perjuangan rakya yang Independen dalam menyuarakan kebenaran," tegasnya. (Red)

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini