Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Dukung Visi Misi Presiden Pemprov Sulteng Bentuk Desa Wisata di Kabupaten dan Kota

Sabtu, 26 Maret 2022 | Maret 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-27T07:33:37Z

infoselebes.com
, Palu - Sesuai visi misi Presiden, Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Poso serta keputusan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Dinas Pariwisata.
Yang dihadiri langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng, Dra. Diah Agustiningsih Ento, M.Pd dan seluruh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Villa Bukit Doda Kabupaten sigi, Tanggal 25 Maret 2022 tentang Penetapan Desa Wisata yang didukung Pemerintah Daerah dan Masyarakat setempat.

Desa Hangira, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah sangat pantas dikembangkan sebagai Desa Wisata.

Panorama alam pedesaan, hamparan sawah, lembah, bukit dan ngarai yang begitu indah serta keberadaan megalitik purbakala berusia antara 5000 hingga 2500 tahun SM.

Belum lagi jika ditambah dengan kekayaan seni budayanya berupa kesenian musik bambu dan kerajinan tangan, pembuatan kulit kayu yang hingga kini masih lestari dan dipertahankan secara turun temurun.

Menjadikan desa ini memiliki daya tawar yang tinggi dan dipastikan bisa menembus dan menarik minat kedatangan wisatawan baik wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

Meskipun dari sisi potensi minat telah memenuhi syarat, namun masih ada beberapa hal lain yang perlu di benahi baik oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa setempat.

Belum tersedianya penginapan atau Homestay dan masih rusaknya akses jalan untuk mencapai desa tersebut menjadi kendala utama yang dihadapi oleh masyarakat desa tersebut.


Dari Pemerintah Desa sendiri hanya mampu membangun akses jalan menuju objek wisata yang dimaksud dan melakukan penataan drainase dan ketersediaan air bersih saja. Christanto 
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini