Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gelar Silturahim Ramadhan, Pemkot Palu Kunjungi 200 Mesjid

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T08:07:26Z



infoselebes.com- Dalam bulan suci, Pemerintah Kota Palu akan menggelar kegiatan bertajuk Silaturahim Ramadhan. Rencana program tersebut akan melakukan kunjungan 200 mesjid yang ada di Kota Palu.
"Hingga saat ini, masih menunggu surat edaran dari Gubernur dan Walikota serta jadwal pelaksanaanya. Pada dasarnya, kami telah siap untuk melaksanakan silaturahim Ramadhan," ungkap Sub Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Sekda Kota Palu, Basrun, Kamis (24/3/2022) di jalan Balai Kota Timur.
Sebelumnya, hanya tiga Mesjid saja yang akan dikunjungi Tim silaturahim Ramadhan di setiap kelurahan. Namun tahun ini, bertambah menjadi empat mesjid.
Namun katanya, kegiatan Tim silaturahim Ramadhan kali ini, akan menyambangi Mesjid yang belum pernah dikunjungi pada tahun sebelumnya.
Selain itu, Tim silaturahim Ramadhan rencanya akan memberikan dana intensif bagi pegawai syara di setiap mesjid Kota Palu. Dimana tahun sebelumnya hanya berbentuk barang. Seperti sarung, baju koko, dan minuman.
"Untuk nominal anggaran insentif untuk iman pegawai syara Mesjid, masih direvisi," akunya.
Jumlah Mesjid di Kota Palu hingga saat ini lanjut sebanyak 400 lebih. Pasca gempa bumi tahun 2018 silam hanya berjumlah 300 saja.
Lebih jauh, Basrun mengatakan bahwa kedepanya terdapat agenda rencana Pemkot Palu bersama Kementerian Agama untuk menyelenggarakan lomba Mesjid di Kota Palu.
Dimana penilaianya meliputi manejemen, keindahan, kebersihan Mesjid. Intinya semuanya bermuara kepada Kota Palu menunju Adipura.indra
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini