Satgas Yonif 711 Raksatama Bantu Warga Papua Bangun Gereja




Infoselebes.com, Papua- Kegiatan karya bakti yang berkelanjutan untuk masyarakat, merupakan bukti konsistensi Prajurit TNI yang bertugas selama lebih kurang 5 (lima) bulan di daerah operasi. Khususnya Sektor Utara Papua dalam rangka membantu Masyarakat setempat dalam pembangunan tempat ibadah.
Hal ini dilakukan oleh Para Prajurit TNI dari Pos Arso Kota dan Arso Tami dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama bersama warga bekerja sama melaksanakan karya bakti pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa di Desa Asyaman, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Senin (11/4/2022).
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan menanamkan toleransi beragama Khususnya di wilayah kampung Asyaman sehingga menjadi magnet tersendiri untuk dapat saling membantu antar umat beragama, '' terang Danpos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Raksatama, Lettu Inf Ayub Edi Harahap.
Pembangunan rumah ibadah Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa, menunjukkan semangat masyarakat dan TNI dalam mewujudkan toleransi umat beragama yang ada. Khususnya di Papua.
"Ini sebagai momentum yang baik untuk dijadikan semangat bersama yaitu persatuan dan kesatuan di NKRI," terangnya.
Disela kegiatan karya bakti, Danpos Satgas Lettu Inf Ayub Edi Harahap  memberikan bantuan berubah semen untuk mempercepat proses pembangunan Gereja. 
Bersama TNI Pos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks, masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa. Sehingga pengerjaan pembangunan ini dapat terasa mudah dan cepat dalam tahap pembangunan. 
"Kami akan selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun. Semoga pembangunan Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa dapat cepat selesai agar dapat segera digunakan masyarakat untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan Masyarakat," ungkap Danpos. 
Sementara itu, pengurus Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa Bapak Antonius Hilapok (51) mengatakan sangat bersyukur atas bantuan Bapak-bapak Satgas TNI dalam membantu pembanguna Gereja ini. 
"Kami Jemaat Gereja Katolik Santa Maria Swakarsa mengucapkan berterima kasih kepada Bapak-bapak Satgas TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan Gereja ini, semoga dapat segera selesai dengan bantuan Satgas TNI," kata Bapak Antonius Hilapok. 

"Semoga Bapak-bapak dari Pos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks selalu sukses dalam melaksanakan penugasan ini," katanya. Anjas

0 Komentar