Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

13 Hingga 26 Juni, Polda Sulteng Gelar Operasi Patuh Tinombala

Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-09T05:12:07Z



infoselebes.com, Palu  -Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) “Patuh Tinombala 2022”, dalam rangka Cipta Kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022  diwilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (09/06/2022).

 Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H saat membuka kegiatan mengatakan, Latpraops digelar agar seluruh personil yang terlibat dalam operasi, dapat mempedomani dan melaksanakan aturan pelaksanaan operasi. Dimana operasi ini akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap disiplin berlalu lintas di jalan raya.
Adapun tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala - 2022 tambah Brigjen Pol. Hery Santoso adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas termasuk penyebaran Covid-19, di wilayah Polda Sulawesi Tengah, ujarnya.

“Dengan oparasi patuh Tinombala ini  diharap mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalulintas dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Sementara, Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto,SIK.MH mengungkapkan pelaksanaan Operasi Patuh  Tinombala-2022 akan berlangsung selama 14 hari. Terhitung mulai tanggal 13 – 26 Juni  2022 dan melibatkan 470 personil. Sasaran Operasi ini adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan dan ketertiban dalam berlalu lintas serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

Meski begitu, Operasi Patuh Tinombala - 2022 dilaksanakan dengan melakukan pendekatan secara humanis dan melakukan sosialisasi, edukasi dan imbauan kepada masyarakat. 

"Operasi patuh Tinombala 2022 ini juga digelar secara serentak di jajaran Polres wilayah Polda Sulteng” pungkas Kombes Didik

Hadir dalam kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Keselamatan Tinombala-2022, Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Asep Ahdiatna, S.I.K, M.H, Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K. dan Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini