-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Gubernur Minta Pemkab Sigi Dukung Pengembangan Pangan Nasional Sulteng

Senin, 27 Juni 2022 | Juni 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T07:27:42Z




infoselebes.com, Sigi - Bertempat di lapangan sepak bola Kota Pulu, Senin (27/6/2022) Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Kabupaten Sigi Ke-14.
Dalam sambutanya, Gubernur mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sigi ke-14. Ia berharap momentum tersebut dapat memperkuat sinergitas dan solidaritas antara pemerintah daerah, masyarakat dan elemen lainya. Untuk bersama dalam mengelola potensi untuk kemajuan bersama.

Sesuai kunjunganya kebeberapa Kementrian guna percepatan penguatan bagi Sulawesi Tengah sebagai Kawasan Penyangga IKN Nusantara, diantaranya pertemuan dengan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Menteri Pertanian meminta Sulawesi Tengah mampu menyiapkan 30 Ribu Hektar lahan yang akan digunakan sebagai bagian dari super prioritas Program Kementerian Pertanian. Sesuai Kesepakatan 15 Juli nanti, pihaknya akan memaparkan Konsep Pertanian Sulawesi Tengah untuk program tersebut.
Selanjutnya Pertemuan Dengan Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Guna Mematangkan Program Smart Village (Desa Cerdas) Sebagai Program Nasional Untuk Peningkatan Kualitas Layanan Pemerintahan Desa Dan Daya Saing Masyarakat Desa, Maka Direncanakan Akan Launching Bersamaan Dengan Penanaman Perdana Di Kawasan Pangan Nusantara Oleh Bapak Presiden, Bulan September Nanti.

Kemudian pertemuan dengan Menteri Koperasi Dan Ukm Teten Masduki, Beliau Akan Memberi Perhatian Khusus Bagi Pembentukan Dan Penguatan Koperasi Dalam Mendukung Kawasan Pangan Nusantara Di Sulawesi Tengah.

Menurut Gubernur, Sigi merupakan satu-satunya Kabupaten Yang tidak memiliki Pantai Di Sulawesi Tengah, Serta Dengan Geografisnya Yang Tropis Memiliki Potensi Besar Untuk Mendukung Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan untuk itu Gubernur meminta agar Pemerintah Sigi Dapat Mengambil Peran Dan Mendorong Masyarakat Untuk Menanam, Berkebun Dan Beternak Untuk Mendukung Kawasan Strategis Pengembangan Pangan Nasional Di Sulawesi Tengah.

"Melalui Smart Village Dan Dukungan Koperasi, Saya Harap Dapat Memberi Nilai Tambah Bagi Lahirnya Inovasi, Akses Permodalan Dan Peningkatan Produktivitas Hasil-Hasil Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan Di Sigi Yang Semakin Menjanjikan," ungkapnya.

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi