-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Harganas Ke-29, Cegah Stanting Keluarga Bebas Stanting

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T04:44:16Z



infoselebes.com - Donggala , Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Donggala menggelar sosialisasi pertemuan penguatan peningkatan jejaring pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) jalur Pemerinta dan SwastaTingkat Kabupaten Donggala Tahun 2022. Harganas Ke-29 digelar dengan mengambil tema “Ayo Cegah Stanting, Keluarga Bebas Stunting”.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Bupati Donggala Dr. Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H, didampingi oleh Ketua TP-PKK Hj. Indotang Kasman Lassa, S. Sos., M. AP, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Donggala La Samudia Dalili, Kepala Badan Balitbang Kabupaten Donggala, dan Kapolsek Sindue serta Camat Sindue.

Pada kesempatan itu, Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan Kepala BKKBN dan KB mempunyai tugas utama yaitu mengoptimalisasikan kerja-kerja BKKBN dalam hal untuk menetralisir kerawanan penduduk terutama di Kabupaten Donggala.

“Penduduk di Kabupaten Donggala berjumlah kurang lebih 334,225 jiwa, sehingga diharapkan populasi penduduk yang cukup tinggi, bisa dikendalikan dengan baik melalui program Keluarga Berencana,” sebut Kasman Lassa saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut di Kantor Camat Sindue pada Rabu (15/06/2022).

Sementara Kepala DPPKB Kabupaten Donggala yang diwakili oleh Kepala Bidangnya Listiyawati, SE., M. AP, selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini ialah untuk meningkatkan komitmen para pengelola program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Donggala Tahun 2022.

Listiyawati menyebutkan peserta sosialisasi berjumlah 120 orang, yang terdiri dari koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Pembina Keluarga Berencana, Penyuluh Keluarga Berencana, Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa, dan Sub Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Daerah, serta Aparat Desa, terangnya.

Sosialisasi tersebut dilanjukan dengan penyajian materi kebijakan dan strategi program pengendalian penduduk oleh Dr. Sitti Chaeriah Ahsan, M. Si, serta peninjauan tempat pelayanan pemasangan alat kontrasepsi KB Implan dan IUD/KB Spiral. (Anjaswari) 

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala