-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Lamberea Wakili Morowali Diajang Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

Jumat, 03 Juni 2022 | Juni 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-04T04:22:11Z


PALU-Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka menindaklanjuti arahan pimpinan dalam persiapan lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Aula Kantor Lurah Lamberea, Kecamatan Bungku Tengah, Jumat (3/6/22). 

Maju sebagai perwakilan dari Tujuh Kelurahan di Kabupaten Morowali, Kelurahan Lamberea, Kecamatan Bungku Tengah, terpilih dan siap untuk mengikuti lomba yang di adakan pada tanggal 16 Juni 2022 mendatang. 

"Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi adalah  perdana untuk diikuti Kabupaten Morowali. Berdasarkan proses seleksi dari Camat Bungku Tengah, dari Tujuh Kelurahan yang ada di Kabupaten Morowali ini, hanya lamberea yang siap untuk mengikuti lomba," ungkap Kadis DPMD3A selaku koordinator.

Adapun kesiapan dimaksud menurut Kadis, mencakup Administrasi yang di antaranya ada Lima kategori penilaian. Yaitu Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Pemerintahan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat.

"Kita juga tidak begitu kesulitan dalam persiapan karena didalam kebijakan Bupati Morowali telah menganggarkan Satu Milayar setiap kelurahan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

 Mewakili Bupati Morowali, Sekretaris Daerah, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, menyampaikan arahan kepada OPD terkait dalam membantu menuntaskan kesiapan yang perlu dilakukan dalam Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, serta mohon untuk turut memberikan masukan apa yang perlu dibenahi guna memaksimalkan persiapan. 

"Sesuai arahan Bupati, dalam mengikuti lomba kelurahan ini yang juga menjadi momen perdana Kabupaten Morowali ikut ajang lomba kelurahan di tingkat provinsi. Diharapkan apa yang menjadi tupoksi masing-masing OPD dalam membantu mempersiapkan Administrasi dan fisik sebagai komponen utama dalam Penilaian dilakukan secara menyeluruh. Adapun kelurahan Lambera yang telah siap dan bersedia menjadi perwakilan dari Tujuh Keluruhan di Kabupaten Morowali. Tentunya kita akan sangat support serta kita berikan dukungan penuh," sebutnya.

Sekda optimis untuk menang di Tingkat Provinsi dan dapat menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah ke Tingkat Nasional. 

Kemudian Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan pembahasan pendapat setiap OPD terkait lingkup Pemkab Morowali yang di Pimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Husban Laonu, M.Si, di antaranya Dinas DPMDP3A, Dinas Pekerjan umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan, BPBD, Kabag Tapem, Kabag Hukum, Kepala Puskesmas, Camat Bungku Tengah, Danramil Bungku Tengah, Kapolsek Bungku Tengah dan Lurah Lamberea.

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala