Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Polda Sulteng Terima 2 Ekor Satwa Turangga dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri

Selasa, 07 Juni 2022 | Juni 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T05:24:13Z


Palu, Direktorat Samapta Polda Sulawesi Tengah menerima 2 ekor kuda dari Korsabhara Baharkam Polri minggu 05 juni 2022 bertempat di Mako Ditsamapta.

Direktur Samapta Polda Sulteng Akbp Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H dalam keterangannya rabu (08/06/2022) mengatakan 2 ekor Satwa Turangga (Kuda) dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri bernama bernama Ferdinand B berumur 12 dan Medinas's Boy berumur 10 tahun berkelamin jantan, memiliki jenis ras wormblood dan berasal dari belanda lengkap dengan kendaraan.

 Satwa ini nantinya akan membantu personil kita baik dalam tugas penjagaan, patroli, pengawalan, dalmas (pengendalian massa) dan SAR, bukan seperti kuda jenis breeding stable atau horse ranch lain yang biasanya di gunakan untuk event lomba.ujar richard

 
lebih lanjut mantan wadir Reskrimum ini mengatakan kedua satwa ini akan tergabung dalam unit satwa Ditsamapta Polda Sulteng dan ditempatkan pada kandang yang telah disiapkan secara khusus.

 terkait perawatan dan pemeliharaan, satwa ini akan didampingi oleh pawang dari personil kita dan telah di latih khusus oleh mabes Polri melalui Pendidikan dan Kejuruan satwa turangga.tutupnya

Siap-Cetak
close
Banner iklan disini