-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Gubernur Minta Bank Sulteng Lakukan Kerjasama Dengan Perusda dan Mitra Bisnis

Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-08T08:58:34Z



infoselebes.com, Sulteng - Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura meminta kepada Bank Sulteng untuk melakukan kerjasama dengan Perusahaan Derah dan mitra bisnis lainnya.

"Kedepan, saya minta kepada Bank Sulteng agar fokus menjadikan segmen UMKM, prioritas yang diberdayakan. Kemudian melakukan kerjasama dengan perusahaan daerah dan mitra bisnis," ungkapnya saat kegiatan peresmian kantor cabang Bank Sulteng di Kabupaten Banggai Laut, Rabu (8/6/2022).

Kerjasama tersebut bertujuan untuk menangkap peluang-peluang ekonomi dari adanya kawasan food estate, industri perikanan halal. Dimana Sulawesi Tengah sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).
Menurutnya, Bank Sulteng merupakan pilar penopang ekonomi Sulawesi Tengah. Dimana pada triwulan 1 tahun 2022, ekonomi dapat tumbuh sebesar 10,49 persen.
Meskipun berada jauh dari kantor pusatnya, namun Gubernur optimis bahwa mutu layanan dan produk-produk keuangan Bank Sulteng, tidak ada yang berkurang.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Direktur dan jajaran PT. Bank Sulteng yang mampu membuka Kantor Cabang di Kabupaten Banggai Laut. Hal tersebut menandakan bahwa Bank Sulteng mampu bersaing dengan Bank umum lainya.

Diakhir sambutanya, Gubernur berharap dari cabang baru ini, akan muncul gagasan dan inovasi untuk kemajuan Bank Sulteng di masa mendatang.

Acara Presmian Bank Sulteng dihadiri Bupati Banggai Laut , Dirut dan Jajaran PT. Bank Sulteng , Unsur Forkopimda Banggai Laut dan OPD Pemda Kabupaten Banggai Laut, Panglima Kodam Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol, Drs. Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tdl, Brigjen TNI Toto Nurwanto , S,IP, M.Si, didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Fiskal.

iklan-popup
Daftar Daftar