Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

RSUD Morowali Gandeng Unhas Buka Layanan Operasi Katarak

Rabu, 29 Juni 2022 | Juni 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T09:13:35Z


infoselebes.com, Morowali - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Morowali bekerjasama dengan Bagian Mata Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin melaksanakan layanan operasi katarak dengan menggunakan metode Phaco Emulsifikasi (laser), di Ruang Operasi RSUD Morowali, Selasa (28/06/2022).

 Layanan tersebut merupakan bentuk pengabdian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Morowali melalui BLUD RSUD Morowali.

Dilansir dari herminahospitals.com, Phaco Emulsifikasi merupakan teknik operasi katarak menggunakan alat canggih, yakni mesin bergelombang ultrasonik. Dalam kerjanya, Phacoemulsifikasi akan memperbaiki penglihatan pasien yang terganggu karena katarak. Dimana katarak akan dihancurkan menjadi fragmen kecil dan dihisap melalui sebuah probe sebesar pensil, kemudian dilakukan pemasangan lensa tanam sesuai dengan ukuran refraksi pasien.

Menariknya, dengan teknik operasi modern ini, pasien tidak perlu ragu sebab dengan teknik penyembuhan yang lebih cepat, rawat inap lanjutan tidak diperlukan, sehingga pasien bisa langsung pulang dan dapat segera kembali beraktivitas.

Untuk diketahui, layanan operasi katarak ini disupervisi oleh dr. Sultan Hasanuddin Sp.M dengan melibatkan 4 dokter residen mata dari Unhas, di antaranya dr. Gerhanawati (residen mata yang sedang stase di RSUD Morowali), dr. Irma Fita Sampe, dr. Arrandz dan dr. Meyliana.
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini