-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Sekolah Otak Kanan Kota Palu Gelar Syukuran Kenaikan Kelas

Minggu, 26 Juni 2022 | Juni 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-26T11:37:31Z



infoselebes.com, Palu - Yayasan sekolah otak kanan Indonesia, menggelar kegiatan syukuran kenaikan kelas bagi siswanya, Minggu (26/6/2022) Bertempat di sekolah otak kanan, Jalan Malaya Kota Palu.
Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan temu ramah orang tua siswa/siswi SMP Otak Kanan Indonesia Pusat Palu dan SMA Islam Otak Kanan Salahuddin Al-Ayyubi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi mengucapkan selamat kepada para siswa yang ada di SMP maupun SMA Otak Kanan yang telah menempuh pendidikannya sehingga berhasil meraih predikat kenaikan kelas.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga terhadap SMP maupun SMA di bawah naungan Yayasan Otak Kanan dengan pembentukan karakter iman dan takwanya yang merupakan sebuah program yang diharapkan saat ini.

"Kita bangun karakter anak-anak kita bagaimana mereka menguasai teknologi namun tetap memiliki karakter iman dan taqwa," ungkapnya.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan jaman, transformasi bidang pendidikan begitu cepat, apalagi saat ini sudah berada di Kurikulum Merdeka Belajar.
Ia berharap Yayasan Otak Kanan bisa masuk sebagai sekolah penggerak yang tergantung dari bagaimana kompetensi kepala sekolahnya maupun sarana dan prasarananya.

"Manfaatkan potensi yang ada sehingga kita bisa melaksanakan peningkatan kualitas pendidikan kita. Kompetensi guru harus betul-betul terlaksana dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)," harapnya.

Ia menekankan agar pihak yayasan, kepala sekolah, maupun para guru dapat  bersama-sama memelihara dan menjaga yayasan ini. Kualitas sebuah satuan pendidikan ada di tangan para guru tapi yayasan memiliki peranan penting dalam mobilisasi yang ada.

"Silahkan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu. Walaupun kita swasta, patokan kita adalah kurikulum nasional. Dalam kurikulum Merdeka Belajar, kita tinggal mengarahkan anak-anak. Silahkan gurunya tinggal mengarahkan dan membimbing sehingga kompetensi anak-anak akan berkembang," imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Camat Palu Selatan, Goenawan, S.STP, dan lainnya.

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala