-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Satukan Persepsi, RMP Indonesia Gelar Orientasi Organisasi

Minggu, 26 Juni 2022 | Juni 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T00:07:48Z


infoselebes.com, Palu - Relawan Merah Putih (RMP) Indonesia, organisasi relawan yang didirikan pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Rusdy-Ma'mun Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah, menggelar orientasi organisasi melalui Sekolah Penggerak RMP angkatan-I selama tiga hari, sejak 24 sampai 26 Juni 2022 di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Palu.

Ketua Umum RMP Undonesia, Mahfud Masuara menyebutkan peserta berasal dari pengurus pusat Ormas dan Koperasi RMP.
"Pelaksanaan pendidikan ini penting kami laksanakan untuk menyamakn persepsi, RMP tidak lagi menjadi organisasi pemenangan, ke depan setelah pendidikan RMP bergerak menjadi organisasi massa yang fokus pada kemanusiaan dan pemerdayaan," ujar Mahfud.

Kami memiliki anggota 65.000 orang yang terverifikasi secara online berdasarkan nomor KTA yang dipegang masing-masing anggota. Lanjut Mahfud, dengan beragam latar belakang dan pengetahuan organisasi yang berbeda-beda.

"Jumlah anggota yang banyak itu berpotensi menjadi masalah secara internal, mereka tidak akan mengetahui visi-misi RMP dengan mengndalkan program karitatif saja, jalan keluarnya tentu saja pelaksanaan pendidikan yang bersifat reguler dan terjadwal," jelasnya.

Sementara, pengurus koperasi RMP Mandiri, Dewi Rahmayani dikonfirmasi usai pelaksanaan kegiatan menyebutkan materi dalam kegiatan, ditawarkan mengajarkan organisasi dan membuat rencana dalam organisasi agar peserta benar-benar mengerti kemana visi organisasi RMP ke depan.

"Saya yakin RMP menjadi organisasi nomor satu di sulawesi tengah, walau tetap ada pasang surutnya. Lewat kegiatan yg sudah saya ikuti menjadi terbuka tentang organisasi serta dinamikanya dan bagaimana mengelola tantangan menjadi jalan keluar," tutup Dewi.

Untuk diketahui, pendidikan Sekolah Penggerak RMP diikuti oleh 40 orang, terdiri dari KSB Pengurus kabupaten dan koordinator kelurahan.

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi