-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Empat Mahasiswa UIN Datokarama Palu Wakili KKN Kolaborasi Nusantara di Papua dan Ternate

Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T06:53:52Z

sumber foto : FB UIN Datokarama Palu


infoselebes.com, Palu – Masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UIN Datokarama Palu pada gelombang pertama angkatan ke IX, yang mana kegiatan KKN kali ini mahasiswa akan melaksanakan KKN di Papua dan Ternate.

Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu kembali melakukan kegiatan KKN rutin yang dilaksanakan dua kali setiap tahunya. Namun berbeda dari tahun sebelumnya.
 
Pada KKN kali ini, Mahasiswa akan melakukan Kuliah Kerja Nyata di Papua dan Ternate. Akan teapi, tidak semua mahasiswa angkatan 2019 bisa mengikuti KKN di Ternate ataupun di Papua kali ini. Hanya mahasiswa yang terpilih saja yang dapat melaksanakan KKN di dua daerah ini.

Mahasiswa terpilih tersebut merupakan pilihan dari masing-masing fakultas yang ada di UIN Datokarama Palu. Kriteria tersebut hanya di ketahui oleh pihak fakultas saja. Setiap fakultas mendelegasikan satu mahasiswanya yang memenuhi syarat dan kriteria yang diinginkan oleh panitia pelaksana koleborasi nusantara IAIN Fathahul Muluk Papua. Dalam hal ini di naungi oleh Kementrian Agama RI yang juga ini adalah program dari kemenag itu sendiri.

“Terkait perwakilan betul sekali,jadi satu orang satu fakultas yang dikirim ke dua tempat berbeda mahasiswa FTIK dan  FEBI ke Papua, mahasiswa FUAD dan FASYA ke Ternate," ujar Idzhar mahasiswa FTIK yang menjadi salah satu perwakilan KKN kolaborasi nusantara pada wawancara yang di lakukan via whatsApp, Selasa (19/07/2022)

Total terdapat 4 peserta yang akan mengikuti KKN kolaborasi kali ini. Kempat mahasiswa itu Yongki Paldri mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Lail Fajrin mahasiswa Fakultas Syariah, Fikram mahasiswa Fakultas Bisnis Islam, dan Idzar mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Keempat mahasiswa angkatan 2019 ini seharusnya mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Namun karena ini merupakan program dari pemerintah dalam hal ini Kemenag, sehingga mereka didahulukan mengikuti KKN kolaborasi ini, dan akan tetap mengikuti PPL setelah KKN jika PPL dilaksanakan setelah mereka menyelesaikan KKNnya yang akan berlangsung kurang lebih sebulan yang akan di mulai pada tanggal 20 Juli 2022.


(hobi)

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi