Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

FKUB Sulteng Minta Gubernur Dukung Peningkatkan Kerukunan Umat Beragama

Sabtu, 02 Juli 2022 | Juli 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-02T09:47:21Z



infoselebes.com, Palu - Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menerima kunjungan Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Dr. Zainal Abidin bersama pengurus, Jumat (1/7/2022) di ruang kerjanya.

Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Dr. Zainal Abidin menyampaikan kepada Gubernur hasil Workshop FKUB Provinsi , Kabupaten , Kesbangpol Prov dan Kab/Kota, Kementrian Agama yang telah menghasilkan deklarasi bersama untuk terus meningkatkan tali silaturahmi, Kerukunan dan Kedamaian Sulawesi Tengah.

Workshop FKUB selanjutnya akan dilaksanakan di Banggai Laut semoga dapat berjalan dengan baik.
Ia berharap dukungan Gubernur untuk menyampaikan kepada Bupati dan Walikota Palu, agar memberikan dukungan maksimal kepada FKUB Kabupaten dan Kota dalam kegiatannya untuk terus menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama dan kedamaian di Sulawesi Tengah.

Prof. Zainal Abidin juga menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah akan menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Rakor FKUB se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Sepetember Tahun 2022.
Sementara, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan terimakasih kepada FKUB Provinsi , Kabupaten /Kota Palu yang telah sukses melakukan Workshop dan menghasilkan Deklarasi bersama untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, Agama yang paling kompak itu ada di Sulawesi Tengah. Karena Agama mengajarkan kebaikan. Agama Islam Sangat menjungjung tinggi Persatuan dan Kesatuan , Agama Kristen Mengajarkan Kasih dan juga Agama Yang lain semuanya mengajarkan Kebaikan untuk sesama.

"Teruslah kita Pupuk dan Jaga Semangat Pendiri Bangsa kita , semangat kebesamaan dan persauadaraannya sehingga saling menghormati dan menghargai dan sepakat untuk menetapkan Dasar Negara Kita Pancasila dan UUD 1945. Jangan sampai kita hianati semangat kebersamaan itu," ungkap Gubernur.

Gubernur Juga menyampaikan kita bersyukur berada di Sulawesi Tengah yang memiliki *Peradapan sejarah yang harus didiskusikan seperti Keberadaan 1.000 Megalit di Poso yang sudah ada 3000 Tahun sebelum Masehi , Juga Lahirnya Teori Darwin berada di Sulawesi Tengah di Pulau 
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura akan mendukung segala upaya yang dilakukan FKUB bersama Kesbangpol, Kementrian Agama untuk terus meningkatkan persatuan , Kerukunan Antar Umat Beragama  untuk menjaga Kedamaian di Sulawesi Tengah.

 Kebijakannya dalam pembentukan daerah otonom baru  Sulawesi Tengah, akan dibentuk beberapa Provinsi sehingga saat ini kita mendorong pembentukan Daerah Kabupaten , dan Kota sebagai Otonom Baru agar Persyaratan Pembentukan Beberapa Provinsi dapat terpenuhi . 
Pada Kesempatan itu Gubernur H. Rusdy Mastura didampingi Karo Kesra Setda Provinsi Awaludin, Karo Adpim , Edy Lesnusa.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini