Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Fornas VI Sumatra Selatan, Sulteng Berhasil Menyabet 2 Emas

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T08:50:57Z

 



infoselebes.com ,Palembang- Hari kedua pasca pembukaan Fornas VI Sumatra Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah berhasil menyabet 2 emas, 4 perak dan 1 Perunggu.

Perolehan medali emas diraih pegiat olah raga FBSI Sulteng A. B. Boy cabang olahraga Breaking berlangsung di Lantai 3 Palembang Trade Center, Jl. R. Soekamto, Minggu (3/7/2022).

Sementara, medali emas kedua ditorehkan pegiat olahraga Federasi Seni Panahan Tradisional (Fespati)

Tak mau kalah, Sulteng B, B. Boy meraih posisi kedua dengan medali perak pada cabang olahraga Breaking.

Medali perak kedua diraih pegiat olahraga Airsoft FAI ; Baharuddin Syah, Safri Gama, Muhammad Putra di Kelas Bergengsi AEG CQB 3on3.

Kembali Tim FAI pada kelas FFA Airsoft mendulang perak kedua oleh Ridho, Yuni dan Fala. Tim Inassoc selanjutnya menyumbangkan medali perak ke-4.

Sementara pada kelas Gateball Ball bebas campuran Pergatsi Sulteng, menduduki urutan ketiga atau medali perunggu.

Bukan hanya itu, pegiat olahraga BMX asal Sulteng Muhammad Rafiq Asril menduduki urutan ke-5. Sementara Fatir urutan ke-7 dari total 40 orang pegiat olahraga BMX yang pelaksanaanya bertempat di sport center Jakabaring.

Ketua Kormi Sulteng Ir. Syaifullah Djafar M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada semua Inorga yang telah memperoleh medali Emas, Perak dan Perunggu. Serta Inorga lainnya yang telah selesai bertanding.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tengah itu, masih ada 9 Inorga Sulteng yang diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik pada ajang Fornas VI sampai tanggal 7 Juli 2022 mendatang.

"Selamat berjuang bagi Inorga lainnya yang masih harus berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Tengah," ungkap Syaifullah Djafar.



Sementara, Ketua Kormi Nasional, H.  Hayono Isman menekankan pentingnya semangat 'lebih baik kalah terhormat daripada  menang secara tidak terhormat' 

Semangat dimaksud lanjutnya akan memberikan kontribusi yang sangat tinggi atas upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia bugar 2045, karena disadari tanpa bangsa yang bugar tidak mungkin dapat meningkatkan produktivitas.

"Sungguh luar biasa, untuk pertama kalinya kornas diikuti 34 provinsi, untuk pertama kalinya fornas dihadiri pegiat olahraga sebanyak 12.000, kegiatan olahraga ini luar biasa, oleh karena itu peliharalah semangat tersebut," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Kormi Sulteng menyerahkan Jersey Sulteng yang bermotifkan patung megalit kepada Ketua Kormi Nasional H Hayono Isman.

Di tempat terpisah, Ketua Kormi Sulawesi Tengah juga menyerahkan Jersey Sulteng kepada Ketua DPD Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi) Sumatera Selatan Hj. Perdaningrum Yuniarti. (Humas/Red).


Siap-Cetak
close
Banner iklan disini