-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Harapan Gubernur Untuk PJ Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Minggu, 31 Juli 2022 | Juli 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-01T05:22:20Z





infoselebes,com, Palu - Sulawesi Tengah. Gubernur H. Rusdy Mastura mengambil sumpah dan melantik Dr. Rudi Dewanto, SE., MM sebagai Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, di Ruang Polibu Kantor Gubernur. Senin, (01/8/2022)

Mengawali sambutanya, Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat kepada Dr. Rudi Dewanto, SE., MM selaku Pj. Sekretaris Daerah yang baru, yang mana sebelumnya telah menjabat sebagai Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Rusdy Mastura juga menyampaikan bahwa dengan peningkatan status jabatan ini, semoga menjadi momentum untuk bekerja lebih produktif, terkhusus dalam rangka memantapkan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran OPD dan stakeholder pembangunan dan pemerintahan, sampai dengan dilantiknya sekretaris daerah provinsi yang definitif.

"Apabila kepala daerah diumpamakan sebagai otak, maka saudara merupakan jantungnya." Ucap Rusdy Mastura dalam sambutanya 

Untuk itu, Rusdy Mastura juga menyampaikan bahwa Pj. Sekretaris Daerah mempunyai tugas-tugas yang strategis diantaranya ; menerjemahkan konsep dan gagasan, pemikiran kepala daerah untuk dituangkan ke dalam program kebijakan "Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju".

Selanjutnya, Rusdy Mastura juga menuturkan bahwa tugas terdekat Pj. Sekda ialah untuk mengawal pelaksanaan tahapan seleksi Jabatan Daerah Tinggi Madya Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, yang telah dibuka mulai hari ini, 1 agustus 2022, dapat berjalan dengan akuntabel dan transparan, guna mendapatkan figur birokrat terbaik, untuk mengisi jabatan sekretaris daerah yang telah kosong selama hampir 2 tahun lamanya.

Lebih lanjut, Rusdy Mastura mengatakan bahwa saat ini yang menjadi prioritas adalah meningkatkan Fiskal Daerah untuk mendukung program kerja pembangunan, pengurangan angka kemiskinan dan stunting di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Saat ini kita bersyukur angka kemiskinan sudah menurun 1%, Gini Rasio sudah membaik dan pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah mencapai 11,70%." Tambah beliau

Diakhir sambutannya, Rusdy Mastura menaruh harapan kiranya Pj. Sekda yang baru dapat menjadi teladan, menciptakan inovasi, mendorong ekosistem kerja yang produktif di seluruh OPD dan ASN, bisa melaksanakan tugas-tugas kedinasan dengan baik serta bekerja sama dengan para ASN dalam melaksanakan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Sulawesi Tengah.

"Saya ucapkan selamat bekerja kepada Pj. Sekda yang baru." Ujar beliau 

Turut hadir : Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.


Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi