Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tingkatkan Pelayanan Administrasi Gubernur Resmikan Tanda Tangan Elektronik berikut Prosedurnya

Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T01:02:54Z

 


infoselebes.com - Palu, dalam rangka peningkatan pelayanan administrasi public untuk mendorong daya saing daerah, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura didampingi Wakil Gubernur Drs. Ma'mun Amir dan Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM meresmikan Tanda Tangan Elektronik (TTE) lingkup Pemprov. Bertempat diruang Polibu Kantor Gubernur. Senin, (18/7/2022).

Adapun manfaat tanda tangan elektronik yakni, Efisiensi waktu, kekuatan hukum setara dengan tanda tangan basah, identitas terjamin, hemat biaya pengeluaran dan ramah lingkungan.

 

Adapun prosedur penggunaan tanda tangan elektronik dengan menggunakan aplikasi Panter yaitu ; (1) Memastikan tersedianya koneksi internet yang stabil. (2) Membuka aplikasi Panter di komputer atau notebook. (3) Memilih dokumen naskah dinas yang telah berbentuk PDF untuk ditanda tangani. (4) Menekan tombol tanda tangan. (5) Memasukan NIK dan Visualisasi gambar tanda tangan. (6) Mengatur posisi penempatan tanda tangan pada tampilan dokumen naskah dinas. (7) Memasukan PASSPHARSE. (8) Apabila PASSPHARSE yang dimasukkan salah, akan keluar pemberitahuan. (9) Apabila PASSPHARSE yang dimasukkan benar, aplikasi Panter akan menampilkan jendela dokumen naskah dinas yang telah ditanda tangani elektronik.

Pada kesempatan itu, Gubernur H. Rusdy Mastura menyampaikan terima kasih dan menyambut baik peluncuran pengaplikasian tanda tangan elektronik ini, karena hal ini dilakukan seiring dengan pesatnya teknologi sehingga mendorong pemerintah untuk memanfaatkan teknologi informasi digital.

Selanjutnya, Gubernur berharap dengan diluncurkannya tanda tangan elektronik ini, benar-benar diimplementasikan oleh semua perangkat daerah, agar mampu meningkatkan kinerja dan percepatan proses administrasi dilingkungan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah guna mewujudkan Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini