Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Untad Dan KKRI Jalin Kerjasama, Dukung Berjalannya Tugas Dan Fungsi Komisi Kejaksaan RI

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T02:16:57Z





infoselebes.com, Palu - Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) menjalin kerjasama dengan Universitas Tadulako (Untad) dalam rangka untuk mendukung tugas dan fungsi KKRI. Kegiatan Focus Group Discussion Dalam Rangka MoU Komisi Kejaksaan RI dengan Perguruan Tinggi mengambil tema "Menggerakkan Peran Serta Civitas Akademika Kampus Dalam Rangka Mendukung Tugas dan Fungsi Komisi Kejaksaan RI" yang dilaksanakan, Kamis (28/7/22) di Swissbell Palu.

"Jadi kami dengan Kejati Sulteng Alhamdulillah sampai hari ini dan Insya Allah sampai kedepan hubungannya akan baik-baik saja. Dan itu dibuktikan dengan penerapan kegiatan yang kami lakukan bersama-sama," ujar rektor Untad Prof Mahfudz dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, ia juga mengatakan bahwa antara Tadulako dan jajaran di Kejaksaan hari ini akan dibuktikan lagi dengan kehadiran Ketua KKRI. Nuansanya akan berbeda antara kerjasama Kejati dengan KKRI, karena tema yang diusung kali ini sangat menarik sekali tentang bagaimana peran serta civitas akademika kampus dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Komisi Kejaksaan RI.

"Tentu kehadiran ini kami sangat berharga bahwa dengan kerjasama antara KKRI dengan Untad Insya Allah akan semakin menumbuhkan bahwa Tadulako memiliki peran serta dalam program kampus merdeka dan merdeka belajar. Banyak hal yang sudah kita buktikan bisa kita kerjakan bersama-sama, bisa kita lakukan bersama-sama antar Fakultas Hukum dan Komisi Kejaksaan, banyak hal terutama terkait fungsi anak-anak kami bagaimana memahami peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Sedangkan, Kajati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH,MH, mengungkapkan bahwa dilakukan lembaga ini adalah salah satu yang dapat perhatikan bahwa sisi hukum itu biar tajam keatas tapi humanis kebawa, dan implementasinya begitu banyak yang dapat dilakukan.
"Selama ini kita selalu bergandengan tangan untuk mengusung bagaimana implementasi ide-ide dari penegakan hukum yang sementara kita lakukan termaksud dari konsep restorasi justice," katanya.

Kejati berharap kedepannya untuk lebih meningkatkan kuantitas maupun kualitasnya. Semua inflasi perubahan dan bagaimana sekarang ada lembaga survei menilai tentang perubahan itu ada terjadi pada kejaksaan, salah satunya adalah peran serta yang luar biasa dari pada KKRI dan jajarannya dalam menunjang dan juga memulihkan satu konsep-konsep perubahan yang harus dilaksanakan kejaksaan adalah peran dari pada fungsi dari pada kejaksaan.

"Semua perubahan yang kami lakukan itu sebagian besar merupakan peran serta konsep-konsep pemikiran yang juga didorong oleh KKRI. Sehingga antara Kejati Sulteng dan KKRI merupakan dua sisi dari satu mata uang yang tidak bisa terpisahkan," ungkap Hendrik Pattipeilohy.*
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini